Juli, Presiden Buka Kongres Koperasi III di Makassar

Wali Kota Makassar Danny Pomanto

PIPnews.co.id | Makassar, Presiden Indonesia Joko Widodo bakal membuka Kongres Koperasi III di Hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan, 12 Juli mendatang. Kongres satu rangkaian dengan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70.

Kepastian itu disampaikan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, saat melaporkan persiapan panitia kegiatan Harkopnas kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Pemprov Sulsel, jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis, 15 Juni 2017.

“Hari ini kami laporkan tentang kehadiran bapak presiden, sekalian tentang progres persiapan. Pada dasarnya semua sudah selesai, siap digelar,” kata Danny usai bertemu gubernur.

Danny mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri dua agenda utama selama di Makassar. Pada siang hari peringatan Harkopnas dipusatkan di Lapangan Karebosi, jalan Jenderal Ahmad Yani. Sedangkan pada malam hari pembukaan Kongres Koperasi di Hotel Clarion jalan AP Pettarani.

Kongres Koperasi III di Makassar juga akan dimeriahkan sejumlah kegiatan. Di antaranya pameran koperasi nasional dan internasional, serta jalan sehat terbuka bagi masyarakat umum.

“Kemungkinan presiden nginap. Kita tetap ‘standby’, karena jangan sampai beliau ada agenda apa lainnya,” ujar Danny.

Kongres Koperasi kembali digelar tahun ini setelah vakum selama 62 tahun. Sebelumnya Kongres I digelar di Tasikmalaya pada 1947, serta Kongres II di Bandung, tahun 1953. Danny berharap kongres di Makassar bisa membangunkan kembali semangat perkoperasian di Indonesia.

Kongres digelar sebagai ajang pertemuan besar para wakil pemangku kepentingan koperasi. Akan didiskusikan keputusan strategis untuk menjadikan koperasi sebagai sokoguru perekonomian rakyat. “Kita harap akan lahir keputusan penting dari Makassar,” kata Danny.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*