Kemenkop UMKM Apresiasi Bantuan PPLIPI

PIPnews.co.id | Jakarta – Kementerian Koperasi dan UMKM, mengapresiasi langkah Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) dalam memberikan bantuan program permodalan kepada 1300 usaha mikro dan kecil (UMK) yang berada diwilayah Jabotabek.

Hal itu disampaikan Agus Muharram, Sekteretaris Kementerian Koperasi dan UMK. Dia mengatakan program yang dicanangkan PPLIPI yang memberikan bantuan kepada pelaku UMK, khususnya perempuan berarti turut membantu pemerintah dalam menaikan taraf ekonomi.

“Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada PPLIPI ketika bisa memberikan bantuan program kepada pelaku UMK, khususnya kaum perempuan, karenamodal yang diberikan tidak menggunakan dana pemerintah, tetapi malalui swadaya,” ucap Agus dalam siaran pers yang diterima wartawan, Jakarta,  berapa waktu lalu.

Dia mengakui, jika saat ini Kemnekop dan UKM memang sudah tak memiliki dana bantuan sosial (Bansos). Namun sebagai alternatifn ya, Kemenkop dan UKm menawarkan program unggulan, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bunganya sebesar 9 persen dan mudah-mudahan tahun depan suku bunga kredit KUR akan turun menjadi 7 persen.

Kemenkop dan UKM nantinya juga akan menggulirkan program pengurusan hak cipta secara gratis, ijin mikro dan kecil (IUMK), pelatihan seperti perkoperasian, kewirausahaan, manajerial usaha dan lainnya juga akan gratis. “Nantinya PPLIPI juga bisa bekerja sama dengan LPDB UMKM untuk mendapatkan program bantuan dana,” tutupnya. (Ah/Agus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*