Peringati HUT Koperasi ke 70, Dekopin Bandung Gelar Jalan Sehat

PIPnews.co.id | Jakarta – Pada hari Sabtu, tanggal 22 Juli 2017, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Bandung, Jawa Barat, mengadakan acara jalan sehat. Acara jalan sehat itu langsung dibuka oleh Walikota Bandung, Oded M Danial, dihalaman Kantor Dekopin Kota Bandung. Pihak panitia mengatakan, acara jalan sehat tersebut di ikuti 6000 peserta dari berbagai anggota koperasi di Bandung.

Agenda jalan sehat itu digelar karena ada rangkaian memperingati Hari Koperasi ke 70 dan ucapan syukur dan Kota Bandung meraih prestasi penghargaan Bhakti Koperasi Kota Bandung dari Menteri Koperasi dan UKM, pada Hari Koperasi di Kota Makasar, Sulawesi Selatan, 11 Juli 2017.

Kepada wartawan, Wakil Walikota Bandung mengatakan merasa bangga kepada seluruh insan koperasi di kota Bandung, terlebih lagi pada hari Koperasi ke 70 meraih penghargaan dari Menteri Koperasi.

“Semoga prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena gerakan koperasi adalah kunci kekuatan ekonomi yang mampu mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada pelaku gerakan koperasi di Bandung agar terus semangat dalam perjuangan ekonomi kerakyatan. Pasalnya, semangat ekonomi koperasi merupakan prinsip ekonomi masyarakat yang dibangun atas nama kekeluargaan.

“Semangat koperasi harus kita dukung bersama, karena gerakan koperasi memang menciptakan kemandirian ekonomi bangsa,” ungkap Wakil Walikota Bandung.

Di kota Bandung saat ini ada 828 koperasi yang aktif dan berbadan hukum dan sebanyak 500 koperasi simpan pinjam dinyatakan sehat dan melakukan aktifitasnya. Event acara ini merupakan event tahunan yang ke 31 kalinya. Acara jalan sehat yang sejauh 3 kilometer itu juga di isi dengan senam bersama dan pemberian hadiah kepada peserta juga mengundang komunitas-komunitas di Bandung. (AH/Berbagai Sumber)

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Peringati HUT Koperasi ke 70, Dekopin Bandung Gelar Jalan Sehat – PUSAT DATA ANGGOTA KOPERASI

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*