Walikota Makasar Raih Dua Penghargaan Pada Harkopnas ke-70

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menyematkan tanda penghargaan kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto pada Harkopnas ke-70 di Makasar.

PIPnews.co.id | Makassar – Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima dua penghargaan sekaligus di Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke – 70 Tahun 2017 di Tribun Lapangan Karebosi.

Penghargaan pertama diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga sementara penghargaan kedua diserahkan oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Pusat HAM Nurdin Halid.

Penghargaan itu berlangsung di Lapangan Karebosi, Jl Ahmad Yani, pada 12 Juli 2017.

Wali Kota Danny menerima penghargaan Bhakti Koperasi dari Menteri Puspayoga, dan penghargaan Tokoh Utama dan Tokoh Madya Penggerak Koperasi dari Ketua Dekopin Pusat Nurdin Halid.

Komitmen Wali Kota Danny terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan membuatnya diganjar dua penghargaan sekaligus di hadapan Presiden RI Joko Widodo.

Ketua Dekopin Pusat Nurdin Halid menilai, Wali Kota Danny sosok yang sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat utamanya ekonomi menengah ke bawah.

Banyak program dan kebijakan yang digagasnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan warga. Sebut saja program BULo yang dari hulu hingga hilirnya melibatkan masyarakat di lorong – lorong.

Apatah lagi, konsep BULo sangat relevan dengan prinsip koperasi. “BULo dikelola dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong,” kata Ketua Nurdin Halid.

Ia berkeyakinan, BULo garapan Wali Kota Danny akan menjadi salah satu pendorong kemandirian ekonomi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Bahkan program BULo dapat menciptakan pemerataan ekonomi yang mempersempit jurang kesenjangan ekonomi antara masyarakat sejahtera dan pra sejahtera.

Dua penghargaan yang diterima Wali Kota Danny hari ini tidak membuatnya berpuas diri. Ia berkomitmen, usahanya memperjuangkan kesejahteraan warganya tak berhenti sebatas penghargaan.

“Ini menjadi pemicu untuk berbuat dua kali tambah baik bagi kesejahteraan Makassar,” ujar Danny. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*