Pesta Perak Kopdit CU Harapan Kita Belawan Sumut

PIPnews.co.id | Medan – Tepat pada bulan Juli 2017 ini, genaplah sudah usia Koperasi Kredit (Kopdit) CU Harapan Kita Belawan Sumatera Utara 25 tahun. Itu artinya “Pesta Perak” bagi keluarga besar Anggota Kopdit CU Harapan Kita. Wajar kalau momentum ini bersejarah ini dirayakan dengan sukacita.

Hadir dalam acara yang digelar di Medan International Convention Center (MICC) di Jalan Gagak Hitam, Medan Sunggal ini Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara H Mohammad Zein Siregar M.Si. Kemudian Ketua Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Sumut Djabmar Siburian dan Ketua Puskopdit Bekatigade Sumut PM Sitanggang.

Dalam sambutannya, M. Zein berharap di usia ke 25 tahun, Kop­dit CU Harapan Kita semakin dewasa. Kepada pe­ng­urus, pengawas maupun manajemen, ia berharap agar selalu pro­fesional mengelola koperasi, sehingga tetap eksis dan dapat mensejahterakan anggota koperasi. “Kita harus bangga se­bagai anggota koperasi, karena meru­pakan bisnis yang mengun­tungkan,” ujarnya..

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap kemajuan yang dicapai Kopdit CU Harapan Kita. Yang kini asetnya tercatat sebesar Rp. 249 mi­liar dengan anggota 46 ribu orang.

Kata dia, perkem­ba­ngan dan ke­ma­juan koperasi di Su­mut , semakin baik dan patut diacungkan jempol. Pasalnya Sumut  masuk  peringkat kedua ter­besar di In­donesia setelah Kalimantan Ba­rat, khususnya dari perkembangan koperasi kredit.

Dijelaskan, atas kemajuan koperasi di Su­mut Gubsu HT Erry Nuradi telah me­ne­ri­ma pe­nghargaan dari Presiden Joko Widodo berupa Satya Lencana Pem­ba­ngun­an. Penghargaan ini  yang diserahkan pada puncak Hari Koperasi Na­sional di Makassar 12 Juli 2017 lalu.

“Tidak itu saja, saya juga menerima penghargaan Bakti Ko­perasi dan Usaha Kecil Menengah dari Men­teri Koperasi dan UKM AAGN Pus­payoga. Presiden waktu itu juga me­ngatakan  perkoperasian di Sumut men­jadi contoh kepada koperasi di pro­vinsi lain, dan saat ini sudah banyak pe­­laku ko­perasi yang datang melakukan setudi banding ke Koperasi Sumut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kopdit CU Harapan Kita Ro­binson Nainggolan SE MM meng­ha­rapkan dengan perayaan pesta Perak Kop­dit CU Harapan Kita seluruh ma­sya­rakat di Sumut lebih me­ngenal Kop­dit CU Harapan Kita. “Kita bersyukur ka­­rena Kopdit CU Harapan Kita ini masih diberkati Tuhan untuk  membantu para anggota. Ke depan sinergitas pe­me­rin­tah dengan koperasi ini lebih di­tingkatkan untuk memajukan SDM para manajemen CU Harapan Kita,” katanya. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*