Harkop ke-70 di Limapuluh Kota Diwarnai Dengan Pemberian Penghargaan

Bupati Irfendi Arbi dan unsur Forkompinda, foto bersama dengan para penggerak koperasi yang mendapat penghargaan. (Singgalang)

PIPnews.co.id | Padang – Peringatan Hari  Koperasi (Harkop) ke-70  tingkat  Kabupaten  Limapuluh Kota, Sumatera Barat digelar di Sarilamak pada 1 Agustus 2017. Hadir dalam acara ini Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, yang sekaligus didaulat untuk menyerahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi, serta tokoh koperasi yang dianggap telah berjasa membangun koperasi di kabupaten itu.

Secara simblolis, penghargaan itu ditandai dengan penyerahan pin penghargaan tingkat nasional berupa Bakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan UKM RI kepada Ifrizon, Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Tangai Taya, Kapur IX.

Selain itu, koperasi tingkat kabupaten yang mendapat penghargaan, yakni KUD Tangai Raya, KPRI Bhakti Husada, kecamatan Payakukumbuh, berprestasi Dua, dan KSU Berkat, Kenagarian Pilubang, Kecamatan Harau, sebagai KSU berprestasi Tiga.

Sementara penghargaan kepada Koperasi pengelola KSP/USP terbaik tingkat Kabupaten,diantaranya, KSU Tani Murni, Kenagarian Limbanang, Kecamatan Suliki, sebagi koperasi terbaik Satu, KPRI Bhakti Husada dan KPRI Handayani, kecamatan Payakumbuh sebagai koperasi terbaik Dua dan Tiga.

“Penghargaan untuk koperasi tercepat melaksanakan rapat anggota tahunan tahun buku 2016, diberikan kepada KSU Zam Zam, Primakopabri, dan KSU Berkat,” kata Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi didampingi Wabup Ferizal Ridwan, Kepala Dinas Koperasi Kasman Kasim dan Sekretaris Dinas, Ayu Mitria.

Mengutip Harian Singgalang, selain memberikan penghargaan pemerintah kabupaten Limapuluh Kota juga memberikan bantuan sembako dari gerakan koperasi kepada masyarakat kurang mampu, serta penyerahan hak cipta untuk UKM dari Kementrian Koperasi dan UKM RI kepada Bordir Rini dengan judul motif bunga melati timbul yang beralamat di Nagari Limabangan Kecamatan Suliki.

Kecuali itu, juga ada penyerahan sertifikat halal bagi UKM dari MUI Pusat kepada UKM Rakik Tiga Putri dan Kacang Balado Ci Vivi. Sedang koperasi penerima hibah bantuan komputer, diberikan kepada koperasi Semangat baru, KSU Tani Murni, KPRI Bina Usaha,KPN Kopliko, dan KSU Berkat.

Terakhir, penyerahan piagam penghargaan sebagai walinagari terbaik dalam melaksanakan penyusunan dan penyampaian anggaran pendapatan dan belanja nagari selama Dua Tahun berturut-turut kepada walinagari Simpang Sugiran. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*