Mutasi Pejabat Eselon I di Kementerian Koperasi dan UKM

Pipnews.co.id, Jakarta 7 September 2017

 

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) kembali merombak susunan “kabinetnya”, dengan melantik lima pejabat eselon I pada pekan lalu. Sebagian dari mereka ada yang mendapat tugas baru maupun mutasi.

 

Namun demikian dengan pelantikan ini, ada pejabat lama yang tidak jelas lagi di mana posisinya, yaitu Kemas Daniel, Direktur Utama LPDB. Kini Dirut LPDB dipegang Braman Setyo, yang sebelumnya adalah Deputi Bidang Pembiayaan.

 

Mereka yang dilantik adalah (1) Yuana Setyowati Barnas sebagai Deputi Bidang Pembiayaan (sebelumnya Deputi Bidang Restruturisasi Usaha). (2). Abdul Kadir Damanik sebagai Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha (sebelumnya Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM), (3) Ahmad Zabadi sebagai Kepala Biro Perencanaan (sebelummnya Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUMKM, (4) Braman Setyo sebagai Direktur Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) (sebelumnya Deputi Bidang Pembiayaan) dan (5) Emilia Sahimi sebagai Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUMKM

Menteri Koperasi A.A Puspayoga mengatakan, pelantikan pejabat dalam lingkungan kementerian bukan sesuatu yang baru. Menurut dia, dalam menjalankan tugas kenegaraan, perlu dukungan dari orang-orang hebat.

“Itu suatu hal yang biasa dalam satu sistem organisasi khususnya di kementerian dan lembaga,” ujarnya, usai pelantikan di Auditorium Kemenkop dan UKM.

Kata dia, tujuan daripada mutasi atau perubahan jabatan ini pertama untuk penyegaran. Ada yang memang sudah lama ditempatnya dan memang sudah dua periode.

Politisi PDIP ini berharap para pejabat yang baru dilantik maupun yang dipindahkan bisa memberi kontribusi besar dalam membantu kementerian mensukseskan program untuk Koperasi dan UKM.

“Jadi harapannya tentu dengan ditempatkan di suatu tempat yang baru ibaratnya organisasi itu dia bisa lebih meningkat kinerjanya,” ujarnya.

Saat disinggung soal kinerja, Puspayoga membantahnya. Pelantikan ini murni mendorong Kementerian Koperasi agar lebih baik lagi.

“Oh tidak ada (kaitannya soal kinerja). Justru kita ingin mencapai lebih tinggi lagi, lebih baik lagi,” tutup mantan Wakil Gubernur Bali ini. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*