Wali Kota Pekalongan Meninggal Mendadak, Diduga Serangan Jantung

Pipnews.co.id, Pekalongan 8 September 2017

 

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Pekalongan membenarkan kabar meninggalnya Wali Kota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid atau yang kerab disapa Alex.

 

Kepala Diskominfo Kota Pekalongan, Sri Budi mengatakan, Wali Kota Pekalongan ditemukan sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri di dalam kamar mandi rumahnya sekitar pukul 12.30, hari Kamis 7 September 2017.

 

“Benar baru saja meninggal, jatuh di kamar mandi rumah‎. Kabarnya yang menemukan pertama kali anaknya. Alex baru pulang dari Makassar menggunakan pesawat terbang ke Semarang dan lanjut perjalanan darat ke Pekalongan.

 

“Padahal bapak baru pulang dari Makasar, sampai Pekalongan sekitar pukul 10.30. Bapak langsung pulang ke rumah untuk istirahat,” ujar Sri Budi, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

 

Namun, tidak disangka lanjut dia, selang beberapa jam di Pekalongan Wali Kota Pekalongan yang diusung PDI Perjuangan itu sudah ditemukan tergeletak di dalam kamar mandi. Kemudian, yang bersangkutan dibawa ke RS Bendan dan diketahui sudah tidak bernyawa lagi. “Saya belum tahu penyebabnya apa, namun diduga serangan jantung,imbuhnya lagi.

 

Alex resmi menjabat Wali Kota Pekalongan pada 17 Februari 2016.

Ia memenangi Pilkada Kota Pekalongan 2015, berpasangan dengan HM Saelany Mahfudz, yang kini wakil walikota. Sebelumnya Alex juga sempat wakil walikota selama lima tahun (2010-2015).

 

Hingga diakhir hayatnya, Alex juga duduk sebagai Pengurus di Koperasi Simpan Jasa (Kospin Jasa) Pekalongan, yang merupakan koperasi paling besar di Indonesia dengan aset Rp 6 triliun.

 

Alex, adalah cucu pendiri Kospin Jasa Pekalongan, Ahmad Djunaid dan kakak kandung dari Andi Arslan Djunaid, yang kini duduk sebagai Ketua Umum Kospin Jasa. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*