Lepas LPDB, Kemas Danial Fokus Pilkada Bangka 2018

Kemas Danial, mantan Dirut LPDB-KUMKM. (Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Kemas Danial salah satu putra daerah Bangka yang juga menjabat Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) akhirnya memilih untuk fokus pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka dan melepaskan jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) LPDB.

Jabatannya sebagai Dirut LPDB-KUMKM akhirnya diserahkan kepada Braman Setyo yang langsung dilantik oleh Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Dirinya mengatakan keinginannya tersebut sudah dipersiapkan sejak 4-5 tahun silam, dengan harapan dapat menghabiskan masa tuanya untuk mengabdikan diri dalam membangun kabupaten Bangka, kampung halamannya.

“Karena keinginan masyarakat Bangka Induk banyak orang yang menginginkan saya kembali. Jadi kontribusi saya disisa umur ini untuk membangun daerah,” jelasnya melalui siaran persnya kepada klikbabel.com, Jumat (11/8/2017) kemarin.

Dikatakan Kemas, keputusan untuk ikut dalam pilkada ini juga mendapat dukungan dari Puspayoga yang juga merupakan Kader dari PDIP. Bahkan demi memberikan kesempatan baginya untuk melakukan konsolidasi di daerah, Kemas langsung digantikan cepat oleh Menteri Koperasi dan UKM tersebut. “Saya diinginkan Pak Menteri untuk konsentrasi ke pilkada supaya tidak terganggu. Waktu juga mendesak karena waktu tinggal 5 bulan lagi. Kebetulan survei juga bagus,” ungkap Kemas.

Dikatakannya lagi, dirinya sudah mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan maju dalam pilkada Bangka 2018. Hasil survei dalam satu tahun terakhir juga menunjukkan tingkat keinginan masyarakat terhadap Kemas cukup tinggi yang tidak jauh dari incumbent.

“Dari hasil survei cukup menjanjikan, walaupun hanya pendatang baru. Diakhir bulan ini saya sudah mulai konsen di sana, karena waktu sudah mendekati,” tutupnya.(Yan)

Sumber: Klikbabel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*