Penyaluran Beasiswa Menjadi Bagian Dari Kinerja Koperasi Astra International

( Istimewa )

Pipnews.co.id, Jakarta 16 September 2017

 

Koperasi Astra International, ternyata tidak hanya sibuk mencari keuntungan semata dalam kinerjanya. Dibalik itu juga peduli dengan pemberian beasiswa bagi anak sekolah. Sebagai bukti hingga tahun 2017 secara akumulatif telah menyalurkan dana beasiswa sebesar Rp 46,32 miliar untuk membantu biaya pendidikan 30.904 siswa di seluruh Indonesia sejak tahun 2001.

Sedangkan khusus untuk penyerahan beasiswa tahun ajaran 2016/2017 baru saja dilakukan pada 16 September 2017. Penyerahan dilaksanakan di Ocean Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

“Beasiswa tahun ini mencapai 4.000 anak karyawan Grup Astra, atau meningkat 6% menjadi Rp 6,4 miliar dari tahun sebelumnya,” ujar Fati Hendrayani Wakil Ketua Umum Pengurus Koperasi Astra, seperti dilansir Kontan, Sabtu (16/9/17).

 

Dalam mendukung para siswa belajar di sekolah, Koperasi Astra tidak hanya mempertimbangkan prestasi akademik, tetapi juga melihat prestasi nonakademik masing-masing anak didik..

Alfi Kamil Ayatulloh misalnya, putera dari Ibnu Hayatunnudin yang juga sebagai karyawan dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia, berhasil mencatatkan prestasi nonakademik sebagai peserta lomba bercerita bagi siswa SD/MI tingkat nasional, juara 1 lomba baca puisi tingkat SD, Juara 1 Kids Science Creativity, juara 2 lomba dongeng tingkat SD dan juara 1 lomba bercerita.

“Kami bersyukur atas dukungan Koperasi Astra dalam proses belajar. Kami akan lebih giat lagi untuk mencapai cita-cita,” ujar Alfi, siswa kelas VI SDN Paseban 07.

Aldina Dwi Zhuritasari, siswi SMA kelas 1 yang merupakan puteri dari Lilik Dwi Heriyadi karyawan PT Komatsu Indonesia, memiliki prestasi nonakademik yang cukup unik yaitu sebagai Danton terbaik tingkat SMP se-Jawa Barat, DKI, dan Banten.

”Kami memiliki semangat baru karena mendapatkan beasiswa ini, sehingga termotivasi untuk terus berprestasi,” tutur Aldina.

Nuzul Ilham Ramadhan, putera dari Warseno, karyawan PT GS Battery Karawang, kini berkuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) semester VII. Selain sebagai mahasiswa, Nuzul ikut berperan aktif sebagai asisten laboratorium fisika dasar, trainer dalam pelatihan strategi sukses dikampus ITB, relawan festival anti korupsi dan sertifikat Bahasa Korea, juara utama kreatifitas pelajar se-Jawa Barat dan juara 2 Tug of War.

“Sebagai mahasiswa tingkat akhir, kami sangat terbantu dan bersyukur dapat menjadi salah satu penerima beasiswa. Semoga program ini dapat berlanjut dan lebih banyak lagi siswa berprestasi yang mendapat beasiswa,” kata Nuzul yang aktif berorganisasi ini.

Beasiswa merupakan salah satu program andalan koperasi  Astra bagi anggotanya. Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak karyawan Grup Astra yang duduk di bangku SD, SMP, SMA, Akademi/Perguruan Tinggi untuk satu tahun ajaran 2017-2018.

Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya. Di samping itu, para orang tua penerima beasiswa diharapkan dapat selalu membimbing putera-puterinya agar terus berprestasi memajukan bangsa. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*