Dharma Wanita Dinas Koperasi Jatim Pelatihan Pembuatan Abon Sapi

Pipnews.co.id, Surabaya 25 September 2017

 

Sebanyak lima puluh anggota Dharma Wanita Persatuan (DPW) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur mengikuti pelatihan singkat (short course) di ruang pelatihan Business Developmen Centre (BDC) Jawa Timur.

Pelatihan dibuka Ketua DWP Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim, Ny. Mas Purnomohadi, Jumat (22/9) pagi, didampingi Wakil Ketua DPW Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim, Ny. Zaenal Arief.

Materi pelatihan membuat kebab dan abon daging sapi dengan instruktur chef Hary Susanto dari Swan Cullinary. Pelatihan diarahkan ke home industri, karena itu menggunakan bahan-bahan skala home industri.

Ny. Mas Purnomohadi dalam sambutannya berpesan agar peserta pelatihan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan. Yang tentunya ilmunya bisa dijadikan sebagai bekal dalam berbisnis abon maupun kebab.

Dia juga berharap pengetahuan dari pelatihan ini bisa dikembangkan menjadi home industri. “Karena itu silahkan belajar sungguh-sungguh,” tutur Mas Purnomohadi, seperti dikutip dari Humas Dinas Koperasi UKM Jawa Timur.

Sekadar diketahui, BDC yang berada di komplek kantor Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jawa Timur, Jl. Raya Juanda Sidoarjo, adalah memang milik Dinas Koperasi UKM Jatim. ( Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*