Koperasi Hadir untuk Kesejahteraan Anggotanya

Pipnews.co.id, Medan 26 September 2017

Ketua Pengurus Koperasi Kredit (Kopdit) CU Harapan Kita, Belawan, Sumatera Utara Robinson Nainggolan SE MM meng­ungkapkan, kehadiran kope­rasi adalah untuk menyejah­terakan anggotanya. Karena itu, semakin banyak anggota koperasi, berarti akan sema­kin banyak pula warga yang menikmati program menye­jahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Robinson Naing­golan dalam ke­terangan persnya kepada war­tawan, baru-baru ini.

Menurut dia, karena tuju­an berdirinya ko­perasi adalah sama, yakni demi pening­ka­tan kesejahteraan anggo­tanya, maka tidak ada nama­nya per­-sa­ingan bisnis. “Sem­ua ko­pe­rasi sama, karena itu agar se­mua sejahtera mari ber­ga­bung bersama koperasi di ma­na pun berada,” ungkap Naing­golan.

Kata Robinson, hingga Ag­­­ustus 2017 CU Ha­rapan Ki­­ta telah memiliki aset Rp249 miliar dengan sembi­lan kantor cabang di Kota Medan dan di Deliserdang, sedangkan jum­lah anggota saat ini mencapai 45 ribu orang. Karena itu, ungkapnya akan terus beker­jasama de­ngan pemerintah dan berba­gai pihak terkait ag­ar kesa­da­ran masyarakat un­tuk ber­gabung dengan koperasi se­makin baik.

Menurutnya, kema­­ju­an dan keber­hasilan yang telah diraih, juga atas motivasi dan do­ro­ngan Pemprovsu mela­lui Dinas Koperasi dan UKM Prov­su untuk selalu tetap me­lakukan inovasi sesuai tun­tutan zaman yang semakin global.

Dia juga menyampaikan rasa syukur, karena pada puncak peringatan Hari Ko­perasi ke-70 tingkat Suma­tera Utara di Hotel Dan­au Toba Medan Kopdit CU Harapan Kita mendapat pe­ng­hargaan sebagai salah satu koperasi terbaik tingkat Su­mut yang diserahkan Kadis Koperasi dan UKM Provsu Drs M Zein Siregar MSi di­saksikan Ketua Dekopinsu Drs Jabmar Sibu­ri­an, baru-baru ini.

Dijelaskannya, Kopdit CU Harapan Kita pada 2015 lalu juga telah mendapat peng­har­gaan 100 koperasi sekala be­sar di Indonesia. “Dan saat pesta perak 25 ta­hun Kopdit CU Harapan Kita juga telah diresmikan Skundo online, se­hingga para nasa­bah dapat me­n­gakses saldo­nya setiap saat dan di mana­pun berada melalui akses ke­ma­juan infor­masi teknologi,” ujar Robinson, seperti dilansir Analisa, Medan.

Ketika disinggung tentang kiat Kopdit CU Harapan Kita sehingga tetap maju, Na­ing­golan mengatakan prinsip me­­mahami jati diri, solida­ritas, pendidikaan dan swa­da­ya. Walau CU Harapan Ki­ta tidak mendapat bantuan dari pemerintah, tetapi den­gan modal swadaya tetap da­pat bertambah maju. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*