1.200 Wirausaha Ditarget Medapat Modal Kerja dari Kemenkop dan UKM

Pipnews.co.id, Pandeglang 28 September 2017

 

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) telah menetapkan penerima bantuan pembiayaan bagi Wirausaha Pemula (WP) sebanyak 1.043 orang atau dengan nilai Rp 12,31 miliar. Tahun ini sasaran penerima WP ditargetkan 1.200 orang di seluruh Indonesia dengan nilai bantuan Rp 10 juta – Rp13 juta per orang.

Jumlah penerima akan terus bertambah hingga mencapai target sasaran yang ditetapkan tahun ini. Saat ini, tahap verifikasi pendaftar masih terus berjalan.

Hal itu dikemukakan Asdep Permodalan Deputi Pembiayaan Kmenterian Koperasidan UKM Luhur Pradjarto saat melakukan pertemuan dengan 60 penerima WP di Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (27/9).

“Peserta WP yang telah lolos verifikasi agar memanfaatkan dengan baik modal yang diterima untuk mengembangkan atau menaikkan skala usaha. Dengan naiknya skala usaha akan menambah lapangan kerja baru dan pada akhirnya akan mendukng perekonomian daerah,” kata Luhuri, seperti dukutio dari Humas Kementerian Koperasi dan UKM.

Guna memonitor keberlangsungan usaha WP, Kemenkop UKM juga mewajibkan penerima bantuan memberikan laporan tiap enam bulan. Laporan ini sangat dibutuhkan untuk memantau realisasi modal, membantu pelaku usaha membuat pencatatan yang rapih sebagai modal untuk pelaku usaha mengakses perbankan.

Luhur menegaskan program WP adalah sebagai stimulan untuk mendorong pelaku usaha dapat mengakses pembiayaan yang lebih besar melalui perbankan atau lembaga pembiayaan lainnya. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*