Dekopinwil Jatim Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan BRI

pipnews.co.id, Surabaya 28 September 2017

Bank Rakyat Indonesia, (Persero), Tbk, Kantor Wilayah (Kanwil) Surabaya menandatangi Nota Kesepahaman dengan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jawa Timur tentang Pengembangan Usaha Koperasi Menjadi Agen BRILink (Layanan Transaksi Keuangan Tanpa Kantor), di Plaza BRI Ruang Serba Guna Lantai 23 Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 122-138 Surabaya. Senin (25/09/2017).

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Surabaya, Ebeneser Gursang, menjelaskan bahwa kerjasama tersebut berawal dari pertemuannya dengan Ketua Dekopinwil Jatim yang akhirnya menyepakati adanya kerjasama.

“Pertama kita sampaikan puji syukur kehadirat Tuhan YME, karena meski sempat beberapa kali mundur, akhirnya hari ini rencana kerjasama antara Dewan Koperasi Indonesia dan BRI bisa terlaksana hari ini,” Ebeneser Gursang.

Kerjasama ini, lanjut Ebeneser Gursang, berawal dari pertemuan dirinya dengan Pak Tri (Ketua Dekopinwil) di Grand City, saat itu, kata dia, dirinya bincang-bincang kira-kira apa yang bisa dikerjasamakan. Ternyata banyak yang bisa dikerjasamakan dan salah satunya menjadi agen BRILink.

“Kalau Bank Rakyat Indonesia ini tidak asing dengan koperasi, karena BRI nama sebelumnya ada koperasinya. Makanya kalau Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim sering bilang BRI jangan lupa dengan habitatnya, karena BRI sebelumnya adalah Bank Koperasi Tani dan Nelayan,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Dewi Andjarsari, selaku Kepala Bagian E-Banking n Card, Kanwil Surabaya menambahkan, dengan menjadi Agen BRILink akan langsung mendapatkan keutungan resmi sebesar 50% dari keuntungan tiap transaksi.

“Di Jatim ada 108.861 Agen BRILink. Dan pendapatannya yang bagus perbulan agustus sudah ada yang sekitar 7 jutaan,” tandasnya.

Saat memberikan sambutan, Ketua Dekopinwil Jatim, Drs.Ec. Tri Harsono mengajak para pengurus koperasi untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan BRI tersebut.

“Perkembangan teknologi luar biasa, dan begitu cepat, kita juga harus mengikuti itu. Terkait Agen BRILink ini peluang yang sangat bagus, bayangkan nanti hanya duduk-duduk di rumah, tak harus berpakaian rapi tapi pendapatanya melebihi karyawan bank, ya jadi Agen BRILink ini,” jelas Tri Harsono.

Ia menuturkan, kalau peluang yang ditawarkan oleh BRI ini harus ditangkap dengan cepat oleh koperasi di Jatim.

“Jumlah Koperasi di Jatim 31 ribu lebih, dan kalau ini bisa menangkap peluang Agen BRILink maka luar biasa,” pungkasnya.

Sumber Berita : Surabaya%kabarpasar.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*