Gandeng LSP IKI, Dekopinda Kota Malang Gelar Uji Kompetensi Instruktur

Pipnews.co.id , Malang 28 September 2017

Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Malang mengadakan kegiatan Uji Kompetensi Instruktur/Fasilitator bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi-Instruktur Kompeten Indonesia (LSP IKI) sejak 26-27 September 2017 di Kantor Dekopinda Kota Malang Jalan Raden Panji Suroso No 3 Malang.

Menurut Sekretaris Dekopinda Kota Malang, Drs. Priyanto Budi Santoso, pihaknya sengaja menggandeng LSP IKI dalam kegiatan tersebut, sebab LSP IKI merupakan salah satu lembaga yang dipercaya sebagai lembaga pelaksana sertifikasi kompetensi untuk Instruktur/Pelatih/Pengajar/Guru/Tutor/Fasilitator di bidang pelatihan dan telah mendapat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sejak tahun 2009.

“Dan alhamdulillah ini mendapatkan respon yang positif, terbukti peserta yang ikut mencapai 23. Itu sudah melebihi dari syarat peserta sebanyak 20 untuk 1 kelas,” tukas pria yang akrab disapa Pak Pri ini, saat dikonfirmasi. Rabu (27/09/2017).

Adapun para pesertanya dari berbagai unsur, mulai dari dosen, pengurus koperasi, dan praktisi UKM dari beberapa daerah yaitu, dari kota malang Kabupaten Malang dan Kota Blitar

Pihaknya juga, berhaparap kedepan kegiatan uji kompetensi seperti yang telah dilakukan terus berkelanjutan. Sehingga benar-benar bisa meningkatkan kompetensi sesuai bidang masing-masing, khususnya bidang koperasi. (Kang)

Sumber : Kabarpasar.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*