PIP Siap Menjadi Pusat Informasi Perkoperasian Di Jatim

Pipnews.co.id, Surabaya 3 Oktober 2017

Lembaga Khusus Badan Pengelola Pusat Informasi Perkoperasian (BP-PIP) Dewan Koperasi Indonesia (Dikoponwil) Jawa Timur akan menjadi pusat pengelola sekaligus pusat informasi perkoperasian di Jatim.

Hal itu dalam rangka untuk memajukan koperasi sebagai salah satu pilar ekonomi Bangsa demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia secara umum, dan khususnya di Jatim.

“Jumlah koperasi di Jatim ini mencapai 31 ribu lebih, ini angka yang sangat besar. Dan kalau ini kita publikasi, agar masyarakat semakin tau keberadaan koperasi di Jatim. Maka kami yakin itu bisa berpengaruh pada kemajuan koperasi,” tukas Sucipto, S.T, Kepala Badan Pengelola Pusat Informasi Perkoperasian (BP-PIP) Jatim saat ditemui usai rapat di Kantor BP-PIP Dekopinwil Jatim di Jalan Juanda, Sidoarjo. Selasa (03/10/2017).

Apalagi lanjut pria yang akrab disapa Cipto ini, saat ini perkembangan informasi sangat luar biasa, maka pelaku koperasi juga harus mengikuti perkembangan informasi itu agar tidak tertinggal. Salah satunya, dengan mempublikasi kegiatan-kegiatan perkoperasian di daerah-daerah di Jatim.

Kedepan, pihaknya tutur pria asal Kabupaten Sumenep itu, akan menyiapkan program-program dalam rangka memberikan informasi ke masyarakat luas tentang keberadaan dan kegiatan-kegiatan koperasi.

“Salah satunya kita akan siapkan media khusus untuk kegiatan Dekopin, Koperasi dan UMKM di Jatim. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk kemajuan kedepannya,” pungkas alumnus Kampus Unisma Malang ini. (Kang)

Sumber Berita : kabarpasar.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*