SMESCO Ajak Mitra UKM Ramaikan HOMEDEC 2017

Pipnews.co.id, Jakarta 29 September 2017

HOMEDEC 2017 kembali digelar untuk tahun ke-3. Event yang mengusung tema Ideas to Reality dibuka Kamis 28 September sampai Minggu 1 Oktober 2017.

Event ini menghadirkan konsep Renovation-Interior-Architecture yang memberikan cita rasa yang berbeda. SMESCO Indonesia yang memiliki ratusan mitra dari pelaku usaha kecil menengah (UKM) pada produk unggulan furniture dengan kualitas terbaik dari daerah se-Indonesia juga mendukung event yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan ini.

“Kami sangat bangga mengikuti dan mendukung penyelenggaraan HOMEDEC 2017. Sebab, dua tahun berturut-turut telah sukses menggelar pameran. HOMEDEC kali pertama diselenggarakan di Mid Valley Exhibition Centre, Kuala Lumpur,” ujar Emilia Suhaimi selaku Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM melalui siaran pers Kamis (28/9).

HOMEDEC, kata Emilia, kerap kali membantu masyarakat atau pengunjung pameran untuk mewujudkan rumah impiannya dengan konsep one stop solutions yang menawarkan ide, inspirasi, dan tren terkini, serta memberikan referensi tentang apa yang harus dilakukan untuk renovasi, baik dari segi interior maupun arsitektur. Karena itu, SMESCO Indonesia tertarik mengikuti event terbesar tersebut. Sebab, memiliki produk-produk furniture terbaik dari mitra UKM Se-Indonesia yang juga di-display di Galeri Indonesia WOW yang berada di SMESCO Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Menurut Emilia, nantinya SMESCO Indonesia akan buka booth pada HOMEDEC 2017 yang terletak di Hall 3 dan 3A nomor 037 dan 080 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan. Seperti tujuan HOMEDEC, para UKM yang dibawa khusus oleh SMESCO Indonesia juga akan menawarkan produk furniture terbaik.

“Ya, kami akan membawa sedikitnya delapan UKM dengan berbagai jenis produk. Di antaranya, Habdicraft dan homedecore, house hold, furniture, sampai handicraft,” ujar Emilia, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Emilia menambahkan, peserta yang akan diboyong ke pameran HOMEDEC adalah Garuda Bali, Salsabila, Agustine Embroidery, Soulmate Bedsheet, Teguh Art, Trasty, Asmindo Jaktim, dan Suwastama.

Menurut Emilia, para UKM yang bermitra dengan SMESCO Indonesia telah berpengalaman dengan produk furniture. Buktinya, beberapa kali produk furniture mereka telah diekspor ke mancanegara.

“Makanya dengan ikut pameran HOMEDEC 2017, produk-produk furniture para UKM se-Indonesia yang bermitra dengan SMESCO Indonesia bisa semakin dikenal dan eksis menyuguhkan karya-karya terbaik yang produknya bisa menembus pasar domestik dan global,” papar Emilia. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*