Koperasi dari Aceh Lakukan Study Wawasan Sektor Riil ke Jawa Timur

Pipnews.co.id,

Dalam rangka peningkatan SDM pengelola Koperasi yang bergerak di Sektor riil di Aceh, sebanyak 7 (tujuh) pengelola Koperasi yang didampingi pembina dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh, melakukan study pengembangan wawasan ke Koperasi sektor riil yang ada di Provinsi Jawa Timur pada 25 s/d 29 September 2017.

 

Mengutip keterangan tertulis dari Humas Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, dipilihnya Provinsi Jawa Timur, karena Provinsi ini telah mampu mengembangkan usaha sektor riil secara baik termasuk koperasinya, sehingga Jawa Timur dapat menjadi penyumbang sektor ekonomi nomor 2 (dua) dalam skala nasional.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah melakukan kunjungan ke Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur untuk melaporkan maksud dan tujuan kedatangan serta melakukan pertemuan dengan bidang yang menangani koperasi dan UKM guna mengetahui kiat-kiat Dinas teknis terkait melakukan pembinaan terhadap Koperasi dan UKM dalam wilayah Provinsi Jawa Timur, kemudian melakukan kunjungan ke Pusat Kerajinan dan Galeri Batik yang berada di lingkungan kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

Melakukan kunjungan ke KUD Pakis dan Koperasi Agro Niaga Jabung (KAN) Jabung di Kabupaten Malang, Jawa Timur yang merupakan Koperasi sektor riil yang telah mampu mengelola usaha koperasinya secara profesional serta melakukan kunjungan ke Pusat Kerajinan Kulit yang di kelola Koperasi di Kabupaten Malang Jawa Timur.

Diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi pengelola koperasi sektor riil di Aceh untuk nantinya dapat implementasikan pada usaha koperasi sektor riil masing-masing. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*