Start Up Business Program Gelombang 2 di BDC Dinas Koperasi Jawa Timur

Pipnews.co.id, Surabaya 7 Oktober 2017

Bertempat di ruang IT Dinas Koperasi dan UKM propinsi Jawa Timur, sesi pertemuan ke 6 Start Up Business Program (SBP) gelombang 2 berakhir tepat pukul 13.00 WIB pada Kamis, 28 September 2017.

Pertemuan berlangsung menarik. Materi “Penjualan online” dibawah bimbingan Coach Aditya membuat peserta sangat antusias. Para peserta mendapat cakrawala baru bagaimana cara memanfaatkan dunia digital untuk memasarkan produk secara online.

Yang menarik, platform yang diajarkan Coach Aditya terbilang baru yaitu imooji. Platform berbeda dengan aplikasi yang harus download dulu. Platform langsung terkoneksi dengan jaringan sehingga praktis. Lebih membanggakan lagi, ternyata imooji adalah hasil karya asli arek-arek Suroboyo termasuk Coach Aditya Dedi Devianto, nama lengkapnya.. Platform imooji sangat mudah dan cocok untuk start up karena tanpa skill memadai pun promosi menjadi menarik layaknya sudah profesional.
Salah seorang peserta mengaku cukup senang dan puas. “Selama ini media sosial yang saya ketahui untuk sarana promosi dan berjualan hanya facebook, tweeter dan instagram saja tapi ternyata ada imooji yang tak kalah bagus bahkan sangat mudah”, tukas Setio, peserta dari Porong yang sedang mengembangkan pariwisata dan oleh-oleh khas Porong.

Peserta gelombang 2 cukup komplit mewakili beberapa daerah di Jawa Timur seperti Surabaya, Madura, Sidoarjo, Tuban, Lumajang, Pasuruan, Kediri dan Blitar. Selama 6 bulan mereka digembleng skill dan mentalnya di BDC agar menjadi pengusaha profesional yang kompeten siap bersaing di kancah global maupun digital.
Start up Business Program (SBP) merupakan salah satu program unggulan BusinessĀ Development Centre (BDC) atau pusat pengembangan bisnis Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur yang digawangi oleh Dedy Prasetyo Winarto, SH, MKn selaku Manajer BDC.

Di akhir pertemuan sebelum sesi foto bersama, Gus Dedy (panggilan akrab Pak Dedy) menanyakan progres bisnis peserta hingga pertemuan ke 6 untuk evaluasi. Heny misalnya, Start up minuman herbal asal Sidoarjo ini merasakan peningkatan bisnis yang luar biasa step by step. Dan yang membuatnya terharu, selama ini ilmu yang didapat saat kuliah 4 tahun nyaris tak terpakai tapi di program SBP BDC yang baru 6 kali pertemuan sudah sangat signifikan hasilnya. (Yan)

Sumber : Humas Dinas Koperasi dan UKM Jatim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*