Dekopinda Lebak Target Transaksi di Pameran Hari Koperasi Capai Rp 3 Miliar

Pipnews.co.id, Lebak 10 Oktober 2017

Peringatan Hari Koperasi ke-70 dfan digabung dengan Gebiar Muharram 1439 H di Kabupaten Lebak Provinsi Banten diwarnai dengan pelaksanaan pameran produk koperasi dan UMKM. Pameran yang diadakan di Kawasan Balong Ranca Lentah, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak diikuti 150 stand peserta dan beralangsung selama tujuh hari (2-8 Oktober 2017).

“Tapi pesertanya bukan hanya koperasi dan UMKM, tapi juga ada dari Dewan Kesenian Lebak, Genpi Lebak, IPB dan Bazar Nusantara serta para PKL,” ujar Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lebak, Lita Mulyati, yang dalam momen ini bertindak sebagai Ketua Panitia.

Lita menargetkan, sekitar 5.000 pengunjung datang ke pameran tersebut. Dan dari ribuan pengunjung yang datang, Dekopinda Lebak memasang target dan transaksi ekonomi mencapai Rp 3 miliar.

“Ini harapan kita, dan itu merupakan bentuk pengabdian dari gerakan koperasi di Lebak untuk masyarakat,” tutur ┬áLita, seperti dilansir Banten 88.com. (3/10-2017)

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, yang membuka pameran berharap, kedua event tersebut harus dipertahankan.

“Secara konsep, ini merupakan pertama di Indonesia. Mensinergikan Peringatan Hari Koperasi dengan Festival Muharram. Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya,” kata Iti Octavia.

Peringatan Hari Koperasi yang jatuh pada tanggal 12 Juli setiap tahunnya, juga dirangkai dengan kegiatan kegiatan lainnya. Di antaranya, cerdas cermat Koperasi, pemilihan Duta Koperasi, pentas Muharram, Lebak Magrib Mengaji, pentas budaya dan jalan sehat koperasi.(Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*