Walikota Airin : Tangsel Siap Jadi Kota Koperasi 1.000 UKM di 2021

Pipnews.co.id, Tangsel 10 Oktober 2017

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, tengah mencanangkan program Tangsel sebagai kota koperasi dimana 1 koperasi terdapat 1000 UKM pada 2021. Sehingga diharapkan menjadi koperasi sehat dan berkualitas.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengingatkan pentingnya Koperasi dalam membangun dan meningkatkan jiwa wirausaha para pemuda pemudi dan masyarakat khususnya warga Tangsel.

“Saat ini kami bekerjasama dengan Badan Pertahanan Nasional (BPN)  untuk memberikan sertifikat secara gratis kepada Koperasi dan UKM untuk nantinya bisa dijadikan modal pembiayaaan ke lembaga keuangan,” jelas Airin dalam keterengan tertulis pada Minggu (8/10).

Selain itu pihaknya juga memberikan berbagai pelatihan dan peningkatan kualitas konten Koperasi dan UKM. Juga mengadakan program peningkatan mutu dan kualitas serta melahirkan inovasi terbaru dari koperasi.

Kecualai itu, lanjut dia Pemerintah Kota Tangsel juga membantu untuk memperlancar koperasi itu kami juga memberikan fasilitas.

“Kami akan bangun gedung inovasi centre dan koperasi tradisional berorientasi dengan orientitas, baik dari permodalan manajemen dan pemberian alternatif solusi berupa sertifikasi-sertifikasi tanah yang kerjasama dengan BPN Tangsel dan fasilitas pembentukan badan hukum koperasi, peralatan dan pembinaan peningkatan SDM, serta mengikutkan peserta koperasi terpilih dalam pameran yang ada didalam dan luar negeri,” ujarnya, sepewrti dilansir Kontan.co.id..

Dalam kaitan ini ia mengingatkan, pentingnya koperasi dapat membangun lapangan kerja yang luas sehingga mampu mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Tangsel dan juga dapat berkembang guna meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang Selatan. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*