Kesuksesan Pembangunan Infrastruktur di Era Jokowi Pacu Koperasi dan UKM

Pipnews.co.id, Jakarta 18 Oktober 2017

Keberhasilan pembangunan infrastruktur rupanya bisa diukur dari pertumbuhan di sektor koperasi dan usaha kecil menengah (UKM). Hal itu diungkapkan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Dalam konferensi pers yang membahas kinerja 3 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Puspayoga mengatakan bahwa berkat pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintah telah memberikan hasil positif bagi sektor koperasi dan UKM.

“Saya ingin sampaikan fokus pembangunan infrastruktur pemerintah baik darat, laut, udara sangat memberikan manfaat untuk koperasi dan UKM karena infrastruktur bertujuan memperlancar distribusi barang,” kata dia di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Jika distribusi barang menjadi lancar, otomatis akan membuat perekonomian di lini UKM akan berjalan dengan baik pula. Apalagi, kata dia, pembangunan infrastruktur akan berjalan seiringan dengan pertumbuhan di sektor pariwisata.

Jika sektor pariwisata tumbuh dengan didukung infrastruktur di sekitarnya, barang tentu, kegiatan UKM di sekitarnya akan terdampak positif, karena penduduk sekitar bisa mendapatkan pasar seiring banyaknya wisatawan yang berdatangan.

Dengan kekayaan alam dan budayanya, potensi pariwisata di Indonesia sangat berpotensi untuk tumbuh dan menggerakkan roda perekonomian sekitarnya.

“Kita singgung itu akan membuat pariwisata meningkat. Potensi pariwisata kita sangat tinggi. Nah, kalau pariwisata meningkat dan tentunya hasilnya pariwisata ini hasilnya sangat bermanfaat juga bagi koperasi dan UKM di mana berkembang pariwisata misalnya berkembang koperasi dan UKM,” tambahnya. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*