Ketua Dekopin Jatim Ajak Koperasi Tingkatkan Pelayanan Pada Anggota

pipnews.co.id, Kediri 17 Oktober 2017

Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kabupaten Kediri menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2017/2018 di Kantor Dekopin Kabupaten Kediri. Selasa (17/10/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Jawa Timur, Ketua Pengawas Dekopin Pusat, Ketua serta unsur pimpinan Dekopinda Kabupaten Kediri, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Kediri, serta utusan dari beberapa koperasi dengan total peserta kurang lebih 250 orang.

Ketua Dekopin Wilayah Jatim, Drs. Ec Tri Harsono, saat memberikan sambutan menyampaikan agar Dekopinda Kabupaten Kediri senantiasa meningkatkan pemberdayaan anggota koperasi dengan memberikan pelatihan pengolahan potensi daerah (Pertanian ,Nanas, Mangga dsb) serta berupaya meningkatkan kualitas produk- produk UKM anggota koperasi agar mampu bersaing dengan produk Negara lain.

Selain itu lanjut pria yang akrab disapa Tri ini, Kedepan koperasi harus mengikuti perkembangan teknologi untuk meningkatkan pelayanan anggota.

Tri juga menyampaikan terkait kerjasama Dekopinwil Jatim dengan PT BRI diharapkan koperasi-koperasi khususnya di Kabupaten Kediri agar memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka agen BRILink untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota dan masyarakat

“Kepada Pemerintah Kabupaten Kediri agar memberikan dukungan anggaran kegiatan pelatihan kepada Dekopinda Kabupaten Kediri. mengingat Dekopinda adalah mitra Pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan koperasi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dekopin Daerah Kabupaten Kediri, H. Imam Sahudi, SH saat memberikan sambutan juga menyampaikan bahwa Rakerda ini bertujuan untuk melaporkan apa yang telah dilakukan oleh Dekopinda sekaligus menampung usulan-usulan dari anggota.

Imam Sahudi menambahkan, selama ini Dekopinda melaksanakan kegiatan- kegiatan murni dibiayai oleh anggota dan swadaya Pimpinan sehingga meminta agar anggota lebih aktif berpartisipasi.

Dekopinda merupakan rumah aspirasi dan konsultasi bagi gerakan koperasi di Kabupaten Kediri.”  Sehingga dimohon agar koperasi sering- sering ke Dekopinda jika mengalami kendala,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs. H. Mardjito GA yang merupakan Mantan ketua Dekopinwil Jatim sekaligus mantan anggota DPD RI dan saat ini sebagai Ketua Badan Pengawas Dekopin Pusat, yaitu  Ia berharap Dekopinda  senantiasa menjalankan fungsinya dengan baik, Dekopinda agar terus melakukan pembinaan kepada anggotanya. Dan Dekopinda selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam pemberdayaan koperasi.

“Saya titip pesan ke Ibu Bupati agar memberikan anggaran lewat APBD  untuk menunjang kegiatan-kegiatan Dekopinda Kabupaten Kediri,” pungkas Mardjito. [el-cip]

Sumber : TabloidPendidikan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*