Kemenpora Dorong Pertumbuhan Jumlah Wirausawan Muda

Pipnews.co.id, Jakarta 21 Oktober 2017

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) terus mendorong pertumbuhan jumlah wirausahawan muda yang sukses serta mampu membangun dan memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.

Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Wisler Manalu, mengatakan pihaknya terus memberikan perhatian kepada para pemuda dan wirausaha muda pemula yang berprestasi.

“Kami akan memberikan apresiasi kepada para wirausaha muda ini sebagai bentuk perhatian pemerintah agar mereka termotivasi dan bisa menjadi wirausahawan yang handal dan sukses,” katanya, dalam acara pemberian penghargaan kepada pemuda pengusaha pemula berprestasi di Jakarta (18/10/2017).

Wisler mengatakan, pemerintah sangat memberikan perhatian kepada para wirausaha muda di Tanah Air, yakni melalui 24 kementerian atau lembaga yang ikut menangani pembinaan kepemudaan.

Untuk itu, lanjutnya, mereka harus memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan mengikuti acara Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi 2017 yang berlangsung pada 8-20 Oktober 2017.

“Jika belum terpilih, jangan berkecil hati masih banyak kesempatan perbaiki apa saja dan berinovasi sehingga kedepan kalianlah yang menjadi juara dan penerus bangsa,” ujarnya dalam situs resmi Kemenpora.

Sementara itu Kepala Bidang Pendampingan Pengembangan Potensi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Arief Prahasta Soedarya, mengatakan peserta awal yang masuk sebanyak 878 orang, yang berasal dari 34 provinsi.

Selanjutnya mereka diseleksi menjadi 75 orang yang masuk semifinalis di 5 bidang dan dilanjutkan verifikasi lapangan sehingga terpilih sebanyak 46 orang finalis.

Para finalis tersebut, imbuhnya, berasal dari 5 kelompok bidang yaitu penggerak wirausaha, pertanian dan kelautan , industri kreatif, industri pangan dan jasa boga serta bidang perdagangan dan jasa. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*