Nurdin Halid : KalauTerpilih Saya Akan Memberikan Kredit Tanpa Bunga Kepada Petani

Pipnews.co.id, Makasar 20 Oktober 2017

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid berjanji jika ia terpilih menjadi Gubenur Sulawesi Selatan, akan memberikan kredit tanpa bunga kepada para petani di daerah itu untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Jumlah petani di Sulsel setiap tahun semakin berkurang dan angka pengurangannya itu sangat besar, padahal kita punya lahan yang sangat luas,” ujar Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023, Nurdin Halid di Makassar, Kamis (19/10/2017).

Ia mengatakan, kredit tanpa bunga menjadi salah satu programnya jika dirinya diberikan kepercayaan oleh masyarakat Sulsel pada pemilihan kepala daerah serentak 2018 nanti.

Nurdin yang juga Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar itu mengaku jika saat ini memang sudah tersedia layanan kredit bagi para petani. Akan tetapi, layanan kredit untuk petani itu belum juga bisa meningkatkan kesejahteraan karena masih menggunakan skema bunga kredit.

“Kalau saya terpilih jadi gubernur, saya akan siapkan yang namanya kredit kesejahteraan petani. Tidak ada bunganya. Mungkin bunganya tahun ini 9 persen, tahun depan tinggal 7 persen. Kalau NH-Aziz gubernurnya, bunganya jadi 0 persen,” katanya, seperti dilansir Warta Ekonomi.com (20/10/2017).(Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*