NH Imbau Wisudawan STIE Amkop Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

Pipnews.co.id, Makassar 25 Oktober 2017

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid hadir memberikan pidato ilmiah pada rapat senat terbuka luar biasa dalam wisuda sarjana dan magister STIE Amkop, di Aula Pascasarjana Bata Ilyas Kampus Amkop, Rabu (25/10/2017).

Membangun perekonomian Sulawesi Selatan berbasis di kampung menjadi topik pidato ilmiah Nurdin Halid. Pesannya, bagaimana para sarjana muda dapat mengambil peran dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Menurut bakal calon Gubernur Sulsel itu, fresh graduate di bidang bisnis dan perekonomian harus berpikir lebih inovatif. Khususnya dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan, yang hingga saat ini terbilang minim, khususnya di Sulsel.

“Para alumni ini saya berikan motivasi, bahwa tantangan ke depan adalah bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan dan lapangan pekerjaan itu ada di kampung-kampung,” kata Nurdin Halid.

“Maka saya memberikan motivasi seluruh wisudawan untuk bersama menciptakan lapangan pekerjaan. Kita target 1 kampung 1 koperasi, karena mereka ini adalah alumni yang sudah terdidik untuk menjadi pelaku ekonomi kerakyatan,” ujar NH menambahkan.

Lulus STIE Amkop, kata NH, telah memiliki bekal yang cukup untuk mengembangkan konsep ekonomi kerakyatan. Bekal itu telah diperoleh di bangku perkuliahan.

“Mereka diberikan materi tentang koperasi, manajemen koperasi, manajemen ekonomi, maka mereka punya potensi untuk sama-sama saya menciptakan lapangan pekerjaan di seluruh pelosok kampung,” ungkap Nurdin Halid.

Sumber : KABAR.NEWS,Makassar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*