Penggiat Koperasi Pemuda dan Mahasiswa di Makassar mendukung Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid

Pipnews.co.id , Makassar 29 Oktober 2017

Kumpulan penggiat koperasi pemuda dari mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar berkomitmen mendukung NH-Aziz di Pilgub Sulsel. Demikian rilis tim media  NH-Aziz  ke Tribun Timur, Minggu (29/10/2017).

Hal itu diungkapkan Asrullah, salah satu pemerhati koperasi di Sulawesi Selatan. Bersama para pemuda mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, Asrullah berdiskusi dan sharing pendapat soal masa depan koperasi di Sulsel.

“Kemarin saya berdiskusi dan sharing dengan teman-teman penggiat koperasi Pemuda dan mahasiswa Makassar. terkait masa depan koperasi,” kata Wakil Koordinator TIM Jaringan Koperasi NH-Aziz ini, Minggu (29/10/2017).

Ia menambahkan, para pemuda Dan mahasiswa penggiat koperasi, mengemukakan kondisi dan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mereka, termasuk kepedulian dan perhatian dari pemerintah dan pimpinan Universitas terhadap terhadap kopma yang semakin minim, baik dari sisi permodalan, fasilitas yang bahkan harus disewa dari kampus maupun kebijakan.

“kamipun sharing soal seperti apa potret koperasi yang kita inginkan ke depan. Kesimpulannya, sebagai penggiat koperasi, tentu sangat berkeinginan untuk mendukung pak Nurdin halid menjadi gubernur. Karena beliau punya komitmen mengembangkan koperasi,” ungkapnya.

Secara umum, perhatian pemerintah daerah terhadap koperasi saat ini terbilang masih minim diliat dari berbagai aspek pengembangan koperasi jadi melambat atau jalan ditempat kata Asrullah.

“Koperasi kan banyak, ada koperasi desa, koperasi pegawai, koperasi simpan pinjam, koperasi wirausaha, koperasi pemuda, koperasi mahasiswa. Itu kan berbagai segmennya.”

Asrullah juga mengatakan bahwa dengan kedudukan Nurdin Halid saat ini sebagai ketua umum Dekopin Pusat serta kiprahnya di dunia perkoperasian Nasional maupun Internasional yang diawali menjadi karyawan sebuah KUD hingga menjadi Ketua Puskud Sulsel dan akhirnya menjadi Ketua Umum Induk KUD, maka pengalaman dan perhatian beliau terhadap perkembangan dan kemajuan koperasi di Sulsel dipastikan akan menjadi Prioritas Nurdin Halid sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

” intinya adalah mendukung beliau (Nurdin Halid) karena, komitmen kita ingin koperasi bisa mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah. Sebagai penggiat koperasi maka tentu kewajiban kita untuk berjuang dan mendukung memenangkan Nurdin Halid. Itu intinya,” ujarnya.(*)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*