Awali Musim Umrah, Koperasi Amphuri Berangkatkan 174 jamaah

Pipnews.co.id, Banten 6 November 2017

Koperasi Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) kembali memberangkatkan jamaah umrah mengawali musim umrah tahun 2017-2018. Wakil Ketua Koperasi Amphuri Budi Firmansyah mengatakan pemberangkatan pertama musim umrah tahun 2017-2018 ini sebanyak 174 jamaah. Kali ini mereka menggunakan pesawat Citilink tipe A320 NEO.

“Bulan ini kami akan memberangkatkan empat penerbangan, karena telah mendapatkan jadwal setiap pekan ada penerbangan,” jelasnya kepada¬†Republika,Senin (6/11).

Pelepasan pemberangkatan jamaah umrah tersebut dilaksanakan di Terminal II Bandara Internasional Soekarno Hatta, Pukul 01.00 dinihari, Senin (6/11). Penerbangan Citilink dipilih karena penerbangan langsung ke Jeddah dan hanya transit satu kali di Hyderabad, India. Transit pun hanya satu jam untuk mengisi bahan bakar dan jamaah tidak turun dari pesawat.

“Kerja sama dengan Citilink sudah kedua kalinya, sebelumnya,¬†Alhamdulillah berjalan baik dan lancar, tanpa hambatan,” jelas dia.

Penerbangan ini merupakan konsorsium dari delapan travel. Satu travel ada yang memberangkatkan empat hingga 40 orang. Salah satu travel yang memberangkatkan jamaah kali ini adalah Fatour Travel Indonesia asal Bekasi. Mereka akan berumrah selama delapan hari, dari tanggal 6 November hingga 14 November 2017.

Tahun lalu Koperasi Amphuri mampu memberangkatkan tiga ribu jamaah dengan harga Rp 15 juta. Sedangkan tahun ini biaya umrah mencapai Rp 18 juta naik tiga juta rupiah. Program umrah koperasi Amphuri ini akan berlangsung hingga Ramadhan 2018. Mereka menargetkan 15 ribu hingga 20 ribu jamaah umrah di musim umrah tahun ini.

Sumber : IHRAM.CO.ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*