Promo Gratis Bagi Pelaku UKM di Akun Kemenkop UKM

Pipnews.co.id, Jakarta 6 November 2017

 Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM (Kemkop UKM) Agus Muharram menyampaikan, peran ormas tidak hanya menentukan kondisi ekonomi negara, tetapi juga berperan dalam menentukan stabilitas negara.

“Kami dari pemerintah mendukung aktivitas ormas dalam menjaga stabilitas keamanan dan perekonomian nasional, yang tentunya mempunyai peran dalam mempertahankan integritas kita sebagai Bangsa Indonesia,” kata Agus, seperti diloansir Kontan.co.id (4/11/2017)..

Agus bilang teknologi dalam kewirausahaan merupakan hal yang penting, mengingat teknologi sudah menjadi alat penunjang yang mutlak bagi keberhasilan dunia kewirausahaan di Indonesia. “Sekarang sepertinya tidak ada yang bisa membendung kemajuan teknologi, kecuali diri kita sendiri dan peraturan yang ditegakan secara tegas dan konsisten, ” tegasnya.

Tim Sosial Media Kemkop dan UKM Freddy Yakob mengatakan, bahwa teknologi telah menjadikan pasar baru di dunia maya. “Maka itu terjadilah penjual dan pembeli di online shop. Kalau dulu itu jualannya di Kaskus, nah kita punya peluang disini. Kemenkop UKM punya followers di sosial media sudah puluhan ribu di akun @kemenkopukm, baik Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube,” jelas Freddy.

Karena peluang inilah menurut Freddy, pihaknya membuat program Pasar Senen UKM. Program tersebut guna membantu para UKM yang berjualan online. “Program pasar senen UKM ini ada di instagram kemenkopukm. Hanya tinggal foto produknya setiap hari senin jam 8 sampai jam 12 siang tag ke kami, nanti akan kita promosikan di akun resmi Kementerian Koperasi dan UKM,” tutur Freddy.

Freddy melanjutkan akun instagram ini memiliki 25.933 followers, dengan total reach minggu lalu 161.000. Bahkan berdasarkam analisa GdiLab akun instagram Kemenkop dan UKM, potensial dilihat mencapai 38,9 juta akun. “Peluangnya sangat besar nih. Program ini gratis,” ungkap Freddy.

Freddy mengajak bagi para pelaku usaha yang masih belum online, di buat online. Kalau belum bisa, kontak ke pihaknya.

Pakar Informasi dan Teknologi sekaligus Konseptor Sistem Informasi KUMKM Gemma Sasmita mengharapkan, bahwa Kemenkop dan UKM menginginkan anggota FLO bisa memaksimalkan teknologi informasi untuk berwirausaha. “Setiap gerakan jari di gadget kita usahakan dapat menghasilkan uang,” harap Gemma Sasmita yang juga selaku Penasehat di FLO periode 2017-2022. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*