Dekopin Akan Mengirim Beberapa Pimpinan untuk mengikuti Global Conference and General Assembly ICA di Kualalumpur.

Pipnews.co.id, Jakarta 9 November 2019

Dewan Koperasi  Indonesia (Dekopin) akan mengirim lebih dari lima orang delegasi dari unsur Pimpinan Paripurna (PP) Dekopin untuk mengikuti Global Conference and General Assembly (Konferensi  Global dan Majelis Umum Aliansi) di Kualalumpur, Malaysia pada 14-17 November 2017.

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid mengatakan  hal tersebut, dihadapan puluhan orang peserta Rapat Pimpinan Paripurna Dekopin, yang digelar beberapa waktu lalu di Wisma “NH” Jalan Raya Pasar Minggu.

Kata Nurdin, terkait koferensi, ia mendapat pesan khusus dan sekaligus undangan dari Dato ‘Haji Abdul Fattah Haji Abdullah, Presiden Gerakan Koperasi Nasional Malaysia (ANGKASA). Kepada dirinya Dato meminta untuk membawa rombongan  delegasi yang lebih banyak dari Indonesia.

“Jadi ajakan kepada pimpinan peripurna ke Kualalumpur ini, adalah untuk memenuhi undangan dari Presiden ANGKASA,” ujar Nurdin. Seraya menambakan, soal biaya transportasi bagi delegasi, akan ia tanggung secara pribadi.

Nurdin, yang juga mantan Vice President ICA-Asia Fasifik mengatakan, rombongan delegasi Dekopin akan ia pimpin sendiri, bersama-sama dengan Plh Ketua Umum Dekopin, Nachrowi Ramli.

Sementara itu, Direktur Hubungan Luar Negeri Dekopin Ilham Nasai mengatakan, konferensi ini, akan diikuti puluhan organisasi gerakan koperasi dunia yang datang dari berbagai negara. “Sementara tema yang diusung  mengambil topik “Koperasi: Menempatkan Orang di Pusat Pembangunan,” ujar Ilham, kepada Pipnews.co.id di Kantor Dekopin Jakarta (9/11/2017).

Menurut Ilham, selain Presiden International Cooperative Alliance (ICA) Monique F. Leroux, ada dua  pembicara utama yang akan ditampilkan dalam konferensi ini. Pertama, Dr. Gro Harlem Brundtland, mantan Perdana Menteri Norwegia. Dia ini telah mendapatkan pengakuan internasional dari PBB sebagai pemimpin dalam tantangan global utama, lingkungan, hak asasi manusia dan pembangunan berkelanjutan.

Sementara pembicara kedua, Dr Linda Yueh, salah satu ekonom terkemuka di dunia. Dr Yueh adalah seorang profesor ekonomi di London Business School dan seorang profesor ekonomi di Universitas Peking. Selain itu, dia adalah seorang komentator ekonomi di BBC, Channel 4 News, CNBC, CNN dan ITV News. (Yan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*