Presiden ICA Monique F. Leroux “Koperasi: Menempatkan Orang di Pusat Pembangunan”.

Pipnews.co.id, Jakarta 10 November 2017

 

Dear Co-operator,

“Dengan senang hati saya mengundang Anda ke konferensi global aliansi 2017”. Itulah sepenggal kalimat dari sambutan tertulis Presiden International Cooperative Alliance (ICA) Monique F. Leroux dalam menyongsong Global Conference and General Assembly (Konferensi  Global dan Majelis Umum Aliansi) yang akan digelar di Kualalumpur, Malaysia pada 14-17 November 2017.

Bertindak sebagai tuan rumah dalam konferensi ini, Gerakan Koperasi Nasional Malaysia (ANGKASA). Sedang pesertanya meliputi puluhan organisasi koperasi dunia, yang tergabung dalam keanggotaan International Cooperative Alliance (ICA), termasuk di dalamnya Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Monique mengatakan, salah satu kekuatan gerakan kooperatif adalah jangkauan globalnya. Konferensi global Aliansi setiap kali mempertemukan pemimpin pemikiran dan bisnis bersama untuk belajar, berdebat dan berjejaring.

“Dunia kita membawa kekayaan yang besar, dimana sumber akal manusia adalah yang paling penting.Melayani kebutuhan orang, kita koperasi, adalah bentuk perusahaan yang tumbuh dan berkelanjutan yang membuat orang menjadi pusat pertumbuhan. Jadi inilah sebabnya mengapa kami memilih tema konferensi 2017 kami untuk menjadi  “Koperasi: Menempatkan Orang di Pusat Pembangunan”, kata Monique, seperti dikutip dari laman www.malaysia 2017.coop

Menurut Monique, dengan prospek perbaikan ekonomi yang dilaporkan, menciptakan tipe pertumbuhan yang berkelanjutan adalah perhatian para pemimpin dunia. Konsensus global telah muncul, untuk memperbaiki kesetaraan, mengakhiri kemiskinan dan peduli terhadap lingkungan. Co-ops dapat mencapai hal ini, sambil melakukan bisnis, dan organisasi internasional seperti Aliansi, dengan basis luas anggota yang terlibat, didukung oleh model yang memiliki dampak ekonomi yang teruji dan terpercaya, memainkan peran kunci dalam membebaskan potensi regional. untuk pertumbuhan yang berkelanjutan

Koperasi menyediakan landasan bagi orang untuk bersatu sebagai pengusaha dan wanita. Dalam sebuah kerjasama, masyarakat memastikan pendapatan daerah, pekerjaan yang layak, dan menyediakan kebutuhan dasar seperti air minum, akses terhadap makanan berkualitas, energi yang dapat diandalkan dan komunikasi yang memberdayakan.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada Angkasa, gerakan koperasi besar Malaysia, yang dengan ramah menerima tuan rumah konferensi global aliansi 2017 di Kuala Lumpur. ANGKASA adalah anggota Aliansi lama, dengan jaringan besar di Asia. Sebagai puncak apeks koperasi Malaysia, ANGKASA mempersatukan 12.000 + koperasi yang mengesankan, yang berjumlah lebih dari 7,5 juta co-operators,” ujarnya.

Monique juga berharap bisa bergabung dengan Anda, di Kuala Lumpur, untuk merayakan tidak hanya model koperasi, tapi juga Anda, co-operators, yang membangun dunia yang lebih baik dalam hidup dan berbisnis dengan nilai-nilai koperasi. (Yan)

Dikutip dari laman www. malaysia 2017.coop

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*