Insan Koperasi Ikut Meriahkan Deklarasi NH-Aziz Jadi Gubernur/Wakil Gubenur Sulsel

Pipnews.co.id, Makasar 17 November 2017

Insan koperasi dipastikan tumpah ruah di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, untuk memeriahkan deklarasi pasangan bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, Jumat (17/11/2017).

Insan koperasi itu tidak hanya datang dari Makassar, tapi juga dari kabupaten/kota lingkup Sulsel maupun daerah lain di Indonesia.

“Deklarasi NH-Aziz pastinya dimeriahkan oleh insan koperasi. Bukan hanya dari Makassar, tapi juga dari daerah lain. Itu tidak lepas karena figur NH yang merupakan tokoh koperasi nasional. Beliau kan masih menjabat selaku Ketua Umum Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia),” kata Ketua Koperasi Perempuan Handayani, Jumat, 17 November.

Menurut Tuti, dukungan insan koperasi terhadap NH-Aziz dipastikannnya bulat. Bukan hanya karena NH merupakan Ketua Umum Dekopin, melainkan karena mantan Ketua PSSI itu telah membuktikan kinerjanya dalam mendorong ekonomi kerakyatan. Diyakini dia, hanya NH-Aziz yang paling pantas memimpin Sulsel dan mampu menghadirkan kesejahteraan.

Tuti mengaku secara pribadi tidak mengenal NH-Aziz. Tapi, ia sudah berulangkali dibantu oleh NH dalam upaya mengembangkan koperasi, baik tingkat lokal maupun nasional. Tuti sudah mengunjungi empat negara untuk belajar dan studi banding mengenai koperasi berkat bantuan NH. “Saya tidak kenal NH. Tapi beliau senantiasa membantu selaku Ketua Dekopin.”

“Intinya komitmen NH dalam memajukan koperasi sangat tinggi. Karena itu, saya yakin kalau beliau terpilih jadi gubernur, maka konsep ekonomi kerakyatan yang memang dikuasainya akan dioptimalkan untuk kesejahteraan bersama. Hanya NH-Azis yang mampu melakukan itu,” ucap Tuti yang juga aktif sebagai Dosen UNM.

Ketua Panitia Deklarasi NH-Aziz, Andi Patawari, membenarkan bahwa puncak acara deklarasi akan dihadiri oleh insan dan tokoh koperasi nasional. Di samping itu, tokoh politik dan tokoh sepak bola tingkat nasional pun diagendakan turut hadir memeriahkan deklarasi pasangan nasionalis-religius tersebut.

“Banyak tokoh yang akan hadir. Bukan hanya tokoh politik, tapi tokoh koperasi dan tokoh sepak bola pun diagendakan untuk menyemarakkan deklarasi NH-Azis. Intinya, semua elemen masyarakat kita libatkan sesuai dengan slogan untuk sama-samaki bangun kampung untuk Sulsel Baru,” ujarnya, seperti dilansir Tribun Timur (17/11/2017).(Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*