Nurdin Halid Janjikan Koperasi Jadi Ujung Tombak di Toraja Utara

Pipnews.co.id, Rantepao – Calon gubernur (Cagub) Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH), berkampanye selama satu hari di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan dalam upaya menggalang.msyarakat untuk memilih dia menjadi Gubernur pada Pilgub (pemilihan Gubernur) 27 Juni mendatang.

Salah satu tempat yang dikunjungi NH adalah kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Sangkutu Banne (Bane) di Jl Benteng Batu, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, pada Sabtu (7/4).

Dalam kampanyenya, NH menjanjikan KUD Bane akan dijadikan sebagai penggerak koperasi utama di desa-desa. Tidak saja di Toraja Utara, tapi juga di seputar kabupatan-kabulaten tetangga yang ada di sana.

“Saya juga asli orang koperasi dan saya akan jadikan ujung tombak di Toraja sekaligus menjadi tongkat lapangan kerja, jika nanti terpilih sebagai Gubernur Sulsel,” ujar Nurdin, yang juga adalah Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin)…

Jika terpilih, NH juga berjanji akan memberikan modal usaha kepada anggota KUD Sane sehingga tidak perlu melakukan promosi lagi. Di luar itu sekaligus juga membantu pemasaran produk yang dihasilkan KUD Sane ke berbagai daerah bahkan ke luar negeri.

Sekadar diketahui, Nurdin Halid yang berasal dari Petinggi Partai Golkar dalam Pilgub Sulsel berpasangan dengan Asiz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), seorang Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulsel.. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*