Aplikasi SBWmart, Produk Baru Koperasi Setia Budi Wanita Malang

Pipnews.co.id, Malang – Dalam rangka mengurangi aktifitas anggota untuk keluar rumah dalam mengantisipasi dampak pendemi Corona, Koperasi Setia Budi Malang (SBW Malang) meluncurkan Inovasi Baru berupa aplikasi belanja online dengan nama SBWmart. Hal ini dijelaskan Ketua Umum Koperasi  SBW Malang, Dr Sri Untari Bisowarno Map saat meluncurkan produk baru tersebut.

“Dengan Aplikasi SBWmart ini, pengguna bisa pesan belanja sesuai dengan kebutuhan, kami antar dan dibayar saat barang sudah datang,” ujarnya, Minggu, (3/5/2020).

Dia juga menjelaskan, belanja online SBWmart tersebut menawarkan program belanja dari rumah, tidak hanya untuk seluruh anggotanya, tapi juga untuk masyarakat umum.

“Dalam rangka menerapkan social distancing atau pembatasan sosial, yang di keluarkan Pemerintah Ini menjadi solusi mengurangi kegiatan keluar rumah sebagai mana anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Untuk tata cara penggunaannya dia menyebutkan, pengguna cukup memesan melalui aplikasi SBWmart, kemudian memilih menu belanjaan, mulai dari bahan makanan, kosmetik, maupun perlengkapan lainnya.

“Caranya sangat mudah, pilih aplikasi SBWmart, selanjutnya tinggal milih barang, sesuai dengan kebutuhan, tidak lama barang akan datang kerumah, dan baru dibayar setelah barang tiba,” tuturnya.

Sri Untari menambahkan, untuk waktu satu bulan kedepan, pihaknya tidak memungut ongkos kirim, semua harga sesuai dengan yang tertera pada sistem aplikasi SBWmart.

“Untuk saat ini, belanja online di SBWmart, ditangani oleh karyawan SBW sendiri, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan ojek online (ojol). Dengan demikian maka layanan belaja online akan semakin luas,” katanya

Kedepan dia berharap melalui belanja online yang diinisiasi Koperasi SBW Malang tersebut, dapat mengurangi penumpukan masa yang datang di SBWmart selama masa Pandemi  Corona

Acara peluncuran Apkiasi SBWmart juga ditandai dengan pembagian sembako kepada para sopir angkot yang biasa mangkal di sekitar SBW.

“Kita akan lakukan Launching secara terbuka setelah masa pendemi virus corona ini telah selesai” pungkas Ketua Sri Untari. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.