Deputi Kelembagaan Kemenkop UKM : Apresiasi Koperasi SBW Mobile

Pipnews.co.id, Malang – Program Koperasi Setia Bakti Wanita (SBW) Mobile mendapatkan sambutan dan apresiasi yang luar biasa. Deputi Bidang Kelembagaan Kementeri Koperasi dan UKM, Untung Tri Basuki dalam kunjungannya, mengungkapkan harapannya pada upaya dan kemajuan koperasi SBW.

“Saya kira SBW sudah maju. Tapi kalau bisa anggotanya mencapai satu juta lah,” ujar Untung di ruang tamu koperasi SBW, saat datang bertandang di kota Malang, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya, SBW koperasi yang sudah mampu beradaptasi dengan tuntutan zaman. Era digital ini, tambahnya, koperasi harus bisa menyesuaikan dan mengembangkan diri. Jika tidak, koperasi akan tertinggal oleh minimarket-minimarket yang banyak beralih ke transaksi online.

“SBW mobile saya kira merupakan terobosan yang patut ditiru oleh koperasi-koperasi lain. Dengan SBW Mobile ini saya berharap semakin optimis dan antusias bergabung dengan koperasi. Ini koperasi yang sehat. Silakan masyarakat bergabung,” tukasnya dengan senyum sumringah.

Sementara Sri Untari, ketua umum SBW mengungkapkan terimakasih atas kunjungan Deputi Bidang Kelembagaan Kemenkop dan UMKM ke koperasi SBW. “Ini seperti sidak. Kami tidak tahu ada Pak Deputi akan berkunjung. Tapi alhamdulillah, kami mampu menerima dan melayaninya dengan baik,” tutur Untari seusai pertemuan di kantor SBW.

Untari menegaskan, kunjungan Deputi Kemenkop ini setidaknya memiliki dua arti. Pertama, SBW bisa memberikan gambaran terobosan yang dilakukan SBW, seperti SBW Go Digital dan Go Fintech.

“Kedua, ini akan menjadi legitimasi bagi SBW, SBW itu koperasi yang kredibel. Seperti yang disampaikan Pak Deputi, SBW harus berkembang. Anggota harus ditingkatkan. Digitalisasi sistem koperasi akan memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan murah,” jelas Untari.
Kandidat doktor administrasi publik Unibraw ini juga mengingatkan, kemajuan koperasi adalah amanah pasal 33 UUD 1945. Selain itu, tambahnya, sebagai soko guru ekonomi, kemajuan koperasi dapat menjadi indikasi pokok kemajuan ekonomi kerakyatan.

“Kita harus mengenalkan koperasi, dan meyakinkan masyarakat untuk bergabung dengan koperasi. Semakin maju dan berkembang koperasi, kita akan semakin mampu untuk mencapai keadilan sosial yang berupa pemerataan kesejahteraan,” tutur Untari. (Pipnews Jatim/Se7/Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.