Dinas Koperasi Raja Ampat Peringati Hari Koperasi ke-73 dengan Membagikan Paket Kuliner

Pipnews.co.id, Raja Ampat – Minggu 12 Juli 2020, adalah Hari Koperasi ke-73, yang diperingati setiap tahunnya oleh Gerakan Koperasi Indonesia/Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) di seluruh Indonesia bersama sama Instansi Pemerintah yang membidangi pembinaan Koperasi. Tak terkecuali di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat, peringatan Harkop ke-73 ini juga dirayakan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKMM Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Ria Siti Nurlia Umiati mengatakan, bahwa pihaknya tidak pernah lupa untuk tidak memperingati Hari Koperasi, termasuk Harkop ke-73, juga dilaksanakan. Hanya kata dia peringatan kali ini diselenggarakan sangat sederhana, akibat pandemibCovod-19.

Kata Ria, pembagian paket tersebut dilakukan bersamaan dengan kunjungan kerjanya ke sejumlah kampung kampung di wilayah Raja Ampat. “Pembagian ini ditujukan untuk merangsang semangat kelompok usaha kecil agar terus bergiat meningkatkan usahanya. Apalagi di dalam suasana pandemi Covid-19 ini, sehingga pemberian paket itu diharapkan dapat sedikit membantu beban pelaku usaha kecil,” imbuh Ria lagi.

Puncak peringatan yang mengambil tema “Mewujudkan Ekonomi Rakyat yang Berdaulat Bersama Anggota Koperasi yang Sehat dan Kuat” , cuma ditandai dengan pembagian paketnkuliner kepada sejumlah anggota koperasi dan pelaku UMKM terdampak Covid-19 di seputar Kabupaten Raja Ampat,” kata Ria, yang dilansir Humas Pemkab Raja Ampat.

Ria menjelaskan, hadiah paket kuliner tersebut terdiri dari beberapa macam barang peralatan dapur/masak non listrik. Diantaranya panci, kompor, blender dan sejumlah peralatan masak lainnya. Adapun daerah sasaran pembagian paket tersebut, antara lain Misol Selatan, Misol Barat, Misol Utara dan sebagian wilayah Selawati dan Waigeo. (Yan).

Kepala 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.