ICRA 2019 Ajangnya Pelaku Kriya Tanah Air Pamerkan Produk Terbaik dan Berkualitas

Pipnews.co.id, Jakarta — Indonesia Interior & Craft (ICRA) Exhibition 2019 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 2-6 Oktober 2019. Pameran ini dibuka oleh Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi mewakili Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga.

Dalam peresmian pameran Interior ICRA 2019 ditandai dengan pemotongan pita oleh Emilia bersama Staf Ahli Menteri Bidang Produktivitas dan Daya Saing Kemenkop Herustiati, dan Ketua Penyelenggara ICRA 2019 Edith Ratna.

Pameran produk griya dan gaya hidup dengan tema “Indonesia Kreatif” ini menampilkan sisi kreativitas generasi muda yang tidak lupa budaya tanah air. Menampilkan berbagai produk karya dari perajin unggulan berbagai ragam produk kriya. Mulai dari ukiran kayu, anyaman bambu, kerajinan logam, perhiasan, aksesoris, kriya wastra, produk dari bahan dasar kulit, produk interior, hingga cinderamata khas Indonesia.

“UKM, pengrajin kriya interior yang ikut pameran kali ini terus berkembang dan semakin bertambah jumlahnya. Kaya kreasi dan inovasinya juga semakin meningkat kualitas. Demikian desainnya pun mengikuti selera konsumen. Jadi ini merupakan potensi besar yang dapat dipasarkan baik di pasar lokal maupun global,” jelas Emilia saat sambutan peresmiannya, Rabu (2/10).

Sesuai agenda, hari pertama pembukaan ICRA ini digelar peragaan busana “Batik Marunda” yakni persembahan dari Sumarecon Kelapa Gading. Selanjutnya berbagai acara harian akan dilaksanakan, antara lain: Workshop dan Demo keramik dari Museum Seni Jakarta, Diskusi Kreatif dan Klinik Desain dari HDII, HDMI dan ADPII.

Acara pameran dagang ICRA yang diselenggarakan setiap tahun ini fokus mempromosikan produk-produk kriya, serta produk interior, karya para perancang dan perajin dari berbagai sentra kerajinan di Indonesia, yang merupakan barometer perkembangan kemajuan kriya.

Selain itu pada gelaran tersebut, para pengrajin, UKM dan desainer akan bertemu langsung dengan konsumen, sehingga dapat mengetahui keinginan konsumen dan trend pasar yang berkembang. (Slamet AW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.