Re-Branding Koperasi Terus Digulirkan Kopindo Bersama Kemenkop dan UKM

Konperensi Pers di Kemenkop dan UKM, Pendi Yusuf Ketua Kopindo (kiri)

Pipnews.co.id, Jakarta (15/4) – Ketua Koperasi Pemuda Indonesia (Kopindo) Pendi Yusuf mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) dalam menggulirkan program Re-Branding Koperasi, khususnya di kalangan generasi muda.

“Kami akan terus menanamkan imej atau citra positif koperasi yang sesungguhnya. Pasalnya, hal itu belum sampai ke publik secara luas,” kata Pendi dalam acara Konperensi Pers di Kemenkop dan UKM (12/4/2019). .

Sebagai koperasi sekunder yang membawahi sekitar 132 koperasi (Kopma, Koperask Pemuda, Koperasi Ponpes), Kopindo akan terus melakukan sosialisasi perkoperasian di kalangan generasi muda.

“Kopindo yang didirikan pada 1981 di Kota Batu, Malang, terus bergerak untuk melakukan re-brandingkoperasi di kalangan generasi muda,” kata Pendi.

Menurut Pendi, pihaknya melakukan langkah strategis di lapangan dengan masuk ke komunitas-komunitas yang ada di masyarakat.

“Kami akan masuk menyesuaikan diri dengan apa kegiatan usaha yang dilakukan komunitas tersebut. Kami juga masuk ke kalangan generasi muda lainnya sesuai dengan bakat yang dimiliki mereka. Mereka baru sadar akan bentuk koperasi yang sesungguhnya,” tandas Pendi.

Selain itu, lanjut Pendi, Kopindo juga melakukan kegiatan peningkatan kapasitas dan kapabilitas pelaku koperasi di kalangan generasi muda, siswa, dan mahasiswa.

“Semakin banyak komunitas menggeluti koperasi, maka akan semakin banyak pengetahuan perkoperasian ter-delivery di kalangan generasi muda,” tukas Pendi.

Pendi mengakui, selama 38 tahun ini Kopindo sudah banyak melahirkan kader berkualitas yang tersebar di sektor wirausaha, profesional koperasi hingga pelayanan publik.

“Kami akan terus melakukan pengkaderan koperasi. Target ke depan, Kopindo akan membuat peta agar lebih banyak lagi edukasi perkoperasian dan kewirausahaan di kalangan generasi muda, terutama yang sudah berbasis digital,” pungkas Pendi. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.