Bisnis

Sebanyak 375 Pengusaha Lokal dan UMKM Ikut Pameran Virtual Digital Trade Show

Pipnews.co.id, Jakarta – Sebanyak 375 pengusaha lokal dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia ikut serta dalam Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020.

Ketua Umum ASENSI (Asosiasi Lisensi Indonesia) Susanty Wijaya mengatakan, pameran virtual ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat digitalisasi produk produk UMKM, sehingga bisa bersaing dan menembus pasar internasional.

“Dengan adanya pameran virtual Ibdonesia Digital Trade  Show in conjunction with Indonesia Local Brands Expo yang menggunakan basic website dan mudah diakses di seluruh Indonesia ini diharapkan membuat para pengusaha merek lokal Indonesia dan pelaku UMKM Indonesia go digital, kembali bangkit dan memiliki semangat lebih untuk semakin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Ibdonesia,” kata  Susanty dalam siaran pers di Jakarta Kamis (19/11).

Susanty menjelaskan, pameran yang diselenggarakan mulai 20 November sampai dengan 7 Desember 2020 ini, digelar dengan konsep digital & realistik (3D Online Exhibition).

Sementara itu, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria br Simanungkalit mengatakan, pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak dampak buruk dari segala aspek, salah satunya perekonomian.

“Baik pemerintah maupun swasta juga turut mendorong pelaksanaan acara ini agar para pengusaha lokal dan UMKM seluruh Indonesia bisa menembus pasar digital (go digital) sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk produk UMKM di seluruh kota di Indonesia,” kata Victoria.

Sedangkan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Syailendra mengungkapkan, Kemendag mendukung kegiatan ini melalui partisipasi  dengan mengikut sertakan 24 pelaku usaha waralaba dan potensial waralaba secara gratis.

Senada dengan Syailendra, Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya mengaku, pihaknya jug mendukung pameran virtual digital ini dengan menfasilitasi 24 jenama binaan Kemenparkraf yang ikut hadir di Hall A.

“Kami hadirkan para jenama dari sub sektor kuliner, feshion dan krya di Pavllion Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kami berharap IDTS ini dapat turut menjadi bagian dalam pemulihan perekonomian nasional, peningkatan tingkat konsumsi domestik, serta memperkuat program pemerintah, yakni gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia,” ujarnya.

Direktur Sukses Mulia Pratama Novit Cahyiani sebagai penyelenggara acara ini menjelaskan, seluruh program yang ada di acara ini dapat diakses secara gratis, alias tidak dikenakan biaya.

“Akan ada banyak kegiatan dan agenda menarik sepanjang  gelaran di virtual expo Indonesia Digital Trade Show 2020 ini. Kami menargetkan transaksi di ajang ini Rp 25 miliar dengan total pengunjung 200.000,” kata Novit Cahyiani. (Yan).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button