cara cek no axis yang lupa

Menyinggung Masalah yang Umum Dihadapi Pengguna Kartu Axis

Sobat Pip News, selain melekat dengan teknologi dan media sosial kita juga sangat mempengaruhi dalam aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar, dan segala macam hal yang sering kita lakukan sehari-hari. Oleh karena itu, kita membutuhkan akses internet yang lebih baik dan cepat untuk melakukan aktivitas tersebut.

Salah satu provider seluler yang menawarkan paket internet dengan harga yang lebih terjangkau adalah Axis. Pulsa yang dimiliki cukup digunakan untuk membeli kuota internet, dan itulah mengapa banyak orang yang memilih Axis dalam mengakses dunia maya.

Namun, seperti halnya dengan penggunaan kartu lainnya, pengguna axis kadang-kadang lupa dengan nomor telepon yang dimilikinya. Jangan khawatir, artikel ini akan membahas cara yang dapat ditempuh pengguna axis dalam mencari nomor penggunaan mereka.

Cara-Cara Cek Nomor Axis

Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui nomor Axis Anda.

👉 Cara 1: Melalui SMS

Sobat Pip News, pertama-tama, untuk mengetahui nomor axis yang lupa, Anda dapat mengirim SMS ke nomor AXIS ON untuk mengetahui nomor Anda. Ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah-langkah
1. Buka aplikasi SMS pada handphone Anda
2. Ketikkan “HLO” atau “HX” atau “CEK”
3. Kirimkan SMS ke AXIS ON (9933)
4. Tunggu SMS balasan dari provider
5. Anda akan menerima SMS balasan dari Axis yang memuat info nomor telepon Anda

👉 Cara 2: Melalui aplikasi Axis

Anda juga dapat mengetahui nomor Axis Anda melalui aplikasi Axis yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store. Caranya sebagai berikut:

Langkah-langkah
1. Unduh dan instal aplikasi Axis dari Google Play Store atau Apple App Store
2. Buka aplikasi Axis tersebut
3. Masuk ke akun Anda, bila belum login
4. Pada halaman awal, nomor telepon Anda dapat dilihat di bawah gambar profil Anda
Artikel Terkait Lainnya  cara cek nomor axis sendiri

👉 Cara 3: Melalui Dial Call

Langkah ketiga dalam mengetahui nomor Axis Anda adalah melalui Dial Call pada ponsel Anda.

Langkah-langkah
1. Buka aplikasi ponsel Anda
2. Cari dan pilih aplikasi telepon
3. Ketikkan kode USSD untuk mengetahui nomor axis Anda ” *808# ” pada kolom panggilan telepon
4. Tekan tombol panggilan telepon
5. Tunggu sebentar hingga nomor Axis Anda muncul di layar

Kelebihan dan Kekurangan Cara-Cara Cek Nomor Axis

Berikut adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan cara-cara di atas.

Kelebihan

👉 Cara 1: Cek Nomor Melalui SMS

Keuntungan dari menggunakan cara ini adalah mudah dan cepat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Anda tidak memerlukan aplikasi atau koneksi internet untuk melakukan ini

👉 Cara 2: Cek Nomor Melalui Aplikasi

Cara kedua adalah cara termudah, karena hanya dengan aplikasi Axis, nomor Anda akan mudah terlihat. Selain itu, aplikasi Axis juga memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada akun Axis Anda, termasuk pengubahan nomor telepon.

👉 Cara 3: Cek Nomor Melalui Dial Call

Keuntungan dari menggunakan cara ini cara memang mudah dan tidak memerlukan internet. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi khusus dan dapat melakukannya kapan saja.

Kekurangan

👉 Cara 1: Cek Nomor Melalui SMS

Salah satu kelemahan dari menggunakan cara ini adalah ketidakpastian kapan balasannya akan diterima. Terkadang sinyal yang kurang memadai mengalami jeda waktu yang cukup lama dalam menerima balasannya. Jika menerima balasan terlambat, mungkin akan menjadi masalah bagi sebagian orang.

👉 Cara 2: Cek Nomor Melalui Aplikasi

Kekurangan dari aplikasi Axis adalah Anda harus mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu. Jadi, jika ponsel Anda tidak mempunyai daya yang cukup atau kapasitas penyimpanan memori yang kurang memadai, pengunduhan dan penggunaan aplikasi mungkin tidak akan efektif.

👉 Cara 3: Cek Nomor Melalui Dial Call

Kelemahan dari cara ini adalah ketika pengaturan keamanan ponsel diperbolehkan maka mengetikan *808# pada panggilan telepon akan memanggil menu rahasia dan semua opsi di menu tersebut dapat menimbulkan masalah pada ponsel Anda. Selain itu, metode ini merupakan cara yang kurang efektif karena nomor telepon Anda tersembunyi.

FAQs Tentang Cara Cek Nomor Axis yang Lupa

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang bagaimana cara mengetahui nomor telepon axis Anda ketika Anda lupa nomornya.

1. Apakah saya dapat mengetahui nomor Axis saya tanpa melalui perangkat seluler?

Sebagian besar cara yang tercantum memerlukan perangkat seluler untuk mengetahui nomor Axis Anda. Saat ini, belum ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor telepon tanpa menggunakan perangkat seluler.

Artikel Terkait Lainnya  cara cek kerusakan harddisk

2. Bagaimana jika saya lupa nomor telepon yang terdaftar di akun Axis saya?

Jika Anda lupa nomor yang terdaftar, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Cara pertama dan terbaik adalah menghubungi dukungan pelanggan Axis. Anda dapat mengunjungi situs web Axis atau menghubungi nomor dukungan pelanggan yang tersedia di area tempat tinggal atau wilayah Anda. Petugas akan membantu Anda dalam memulihkan nomor telepon Anda.

3. Apakah nomor Axis saya dapat digunakan kapan saja dan di mana saja?

Iya, nomor Axis Anda dapat digunakan di seluruh Indonesia dan beberapa negara lainnya.

4. Apakah terdapat angka khusus yang harus digunakan untuk mengetahui nomor Axis?

Tidak ada angka khusus yang harus Anda ketahui untuk mengetahui nomor Axis. Anda hanya bisa menggunakan alternatif kode USSD dan aplikasi untuk memasukkan kode yang akan menampilkan nomor telepon Anda.

5. Apakah fitur mengetahui nomor di situ harus membutuhkan jaringan internet?

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor axis Anda tanpa menggunakan internet, seperti dengan menggunakan aplikasi yang diinstal di ponsel Anda atau melalui kode USSD melalui panggilan telepon.

6. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim SMS untuk memeriksa nomor Axis?

Waktu yang dibutuhkan untuk menerima balasan SMS dapat bervariasi tergantung pada kekuatan sinyal dan kondisi jaringan Anda. Waktu yang dihabiskan berkisar antara 1-2 menit atau lebih.

7. Bisakah saya menggunakan cara-cara diatas pada ponsel khusus?

Ya, semua cara di atas dapat dilakukan pada berbagai jenis ponsel dan merek terkenal seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, iPhone dan banyak lainnya.

Kesimpulan

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat Pip News dalam mengetahui nomor axis Anda yang lupa. Setiap cara yang sudah dijelaskan di atas dapat digunakan sesuai dengan kesukaan masing-masing. Pastikan bahwa Anda tidak lupa untuk mencatat nomor telepon Anda agar tidak terulang kembali kesalahan yang sama di masa depan.

Gunakan kemampuan teknologi dengan bijak dan tetap aman dan sehat di dunia maya!

Disclaimer

Artikel ini dibuat untuk tujuan informasi saja dan tidak bermaksud memberikan saran atau rekomendasi tentang produk Axis atau jenis kartu lainnya. Sobat Pip News harus selalu mempertimbangkan kebutuhan dan situasi keuangan sebelum membuat keputusan tentang kartu seluler yang digunakan.