cara cek ongkir di blibli

Baca Cepat show

Judul Menarik untuk Artikel Tentang Cara Cek Ongkir Di Blibli

Sobat Pip News, apakah Anda sedang mencari cara untuk cek ongkir di Blibli? Blibli tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Belanja online menjadi lebih mudah dengan adanya fitur cek ongkir di Blibli. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail tentang cara cek ongkir di Blibli. Mari simak info lengkapnya!

Pendahuluan

Blibli adalah salah satu marketplace terkemuka di Indonesia dan menjadi tempat belanja online yang aman dan nyaman. Blibli menawarkan berbagai produk mulai dari elektronik, fashion, hingga produk kecantikan. Salah satu fitur Blibli yang memudahkan pengguna adalah fitur cek ongkir, yang memungkinkan pengguna untuk mengecek biaya pengiriman barang ke alamat pengiriman. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara cek ongkir di Blibli dengan lengkap dan detail.

Sebelum memulai pembahasan, perlu diketahui bahwa tiap toko online mempunyai metode sendiri dalam menghitung ongkos kirim. Hal ini pada umumnya tergantung pada jasa pengiriman yang dipakai dan juga daerah tujuan. Serta kadangkala ada promo dan diskon yang disediakan oleh Blibli tersebut. Oleh karena itu, harga yang tertera dalam cara cek ongkir di Blibli belum tentu sama dengan harga pengiriman pada toko online lainnya.

Dalam pembahasan cara cek ongkir di Blibli, akan dibahas cara cek ongkir di Blibli melalui aplikasi maupun website resmi Blibli. Anda dapat memilih salah satu cara yang dirasa lebih mudah dan sesuai dengan preferensi Anda.

Selain kelebihannya, kinerja cara cek ongkir di Blibli memiliki kekurangan. Yang akan dibahas secara detail pada artikel ini. Namun, meskipun ada kekurangan, kami akan memberikan solusi untuk mengatasinya sehingga sobat Pip News tetap dapat memaknai cara cek ongkir Blibli secara maksimal.

Artikel Terkait Lainnya  cara melihat versi windows di laptop

Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas langkah-langkah cara cek ongkir di Blibli!

Langkah-langkah Cara Cek Ongkir di Blibli

Berikut adalah penjelasan langkah-langkah cara cek ongkir di Blibli.

Langkah 1: Buka Situs Resmi Blibli atau Unduh Aplikasi Blibli di HP Anda

Langkah pertama, buka website resmi Blibli atau unduh aplikasi Blibli pada ponsel pintar Anda. Blibli tersedia di Android maupun iOS. Setelah terunduh, silakan buka aplikasi Blibli pada ponsel pintar Anda.

Langkah 2: Pilih Produk yang Ingin Dibeli

Pilih produk yang ingin dibeli dengan klik gambar produk secara langsung atau melalui pilihan ‘lihat semua’ pada halaman homepage Blibli. Setelah itu, pilih produk yang Anda inginkan.

Langkah 3: Klik Tombol ‘Beli Sekarang’

Setelah menemukan produk yang ingin dibeli, Anda dapat langsung memasukan jumlah produk yang ingin dibeli dengan menekan tombol ‘beli sekarang’.

Langkah 4: Pilih Alamat Pengiriman Barang

Setelah menekan tombol ‘beli sekarang’, akan muncul tampilan yang meminta Anda memilih alamat pengiriman barang. Silakan pilih alamat pengiriman barang Anda, baik itu alamat pengiriman standar atau alamat pengiriman yang telah disimpan sebelumnya.

Langkah 5: Cek Ongkir dengan Memasukkan Nama Kota

Setelah memilih alamat pengiriman barang, Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk memilih jasa pengiriman. Di bagian atas, akan terdapat keterangan ‘ketik kota atau kecamatan’ dan silakan masukan kota atau kecamatan Anda. Kemudian, klik tombol ‘cari’.

Langkah 6: Pilih Jasa Pengiriman

Setelah mengetik kota atau kecamatan Anda, klik tombol ‘cari’ dan akan muncul berbagai pilihan jasa pengiriman dengan harga yang berbeda. Silakan pilih jasa pengiriman yang diinginkan dan klik ‘pilih jasa’.

Langkah 7: Cek Ulang Rincian Pemesanan

Setelah memilih jasa pengiriman, akan muncul rincian pemesanan yang telah dipilih, dari jumlah produk hingga metode pembayaran. Silakan cek kembali rincian pemesanan Anda, termasuk biaya pengiriman yang sudah tertera di sana.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Cek Ongkir di Blibli

Kelebihan Cara Cek Ongkir di Blibli

Berikut adalah beberapa kelebihan cara cek ongkir di Blibli:

1. Mudah Digunakan

Cara cek ongkir di Blibli sangat mudah digunakan. Sobat Pip News hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan untuk mengetahui perkiraan biaya pengiriman barang yang ingin dibeli.

2. Menjangkau Seluruh Wilayah di Indonesia

Cara cek ongkir di Blibli dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini karena Blibli bekerja sama dengan beberapa kurir terkemuka seperti JNE, Pos Indonesia, TIKI, dan lainnya.

3. Terdapat Promo dan Diskon

Blibli sering memberikan promo dan diskon untuk biaya pengiriman barang. Hal ini dapat mengurangi biaya pengiriman yang harus dibayarkan oleh konsumen.

4. Proses Pemesanan yang Cepat

Dengan cara cek ongkir di Blibli, proses pemesanan menjadi lebih cepat dan mudah. Konsumen bisa mengetahui biaya pengiriman barang dengan cepat sehingga tidak perlu menunggu lama.

Kekurangan Cara Cek Ongkir di Blibli

Berikut adalah beberapa kekurangan cara cek ongkir di Blibli:

1. Harga yang Tidak Stabil

Harga biaya pengiriman barang yang diberikan oleh Blibli seringkali tidak stabil. Hal ini disebabkan oleh pelbagai faktor seperti perbedaan jasa pengiriman dan berdasarkan daerah pengirimannya.

Artikel Terkait Lainnya  cara melihat barcode wifi di hp vivo

2. Cek Ongkir Tidak Sesuai dengan Realita Harga

Perbedaan antara estimasi harga cek ongkir dengan realita harga pengiriman barang menjadi masalah bagi konsumen. Terkadang harga yang ditampilkan tidak sesuai dengan harga yang di depan mata saat paket sampai.

3. Keterbatasan Opsi Kurir

Blibli hanya bekerja sama dengan beberapa kurir terkemuka seperti JNE, Pos Indonesia, TIKI, dan lainnya. Hal ini menjadi keterbatasan bagi konsumen yang ingin mencari harga pengiriman paket menggunakan jasa pengiriman lain.

Table Informasi Pembelian di Blibli

Nomor Informasi
1 Website Blibli
2 Aplikasi Blibli
3 Pilih Produk yang Ingin Dibeli
4 Klik Tombol ‘Beli Sekarang’
5 Pilih Alamat Pengiriman Barang
6 Cek Ongkir Dengan Memasukkan Nama Kota
7 Pilih Jasa Pengiriman
8 Cek Ulang Rincian Pemesanan

FAQ (Frequently-Asked Questions)

1. Apa itu Blibli?

Blibli adalah salah satu website marketplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis produk.

2. Apa kegunaan fitur cek ongkir di Blibli?

Fitur cek ongkir di Blibli dapat membantu konsumen untuk mengetahui biaya pengiriman barang yang ingin dibeli.

3. Apakah bisa cek ongkir di Blibli untuk wilayah luar negeri?

Saat ini, belum tersedia layanan cek ongkir Blibli untuk wilayah luar negeri.

4. Apakah harga yang tertera dalam cek ongkir di Blibli sama dengan harga pengiriman di marketplace lain?

Tidak, harga pengiriman barang dapat bervariasi pada setiap marketplace, tergantung pada jasa pengiriman yang dipakai dan daerah tujuan pengiriman.

5. Apakah harga pengiriman barang di Blibli sudah termasuk PPN?

Biasanya, harga pengiriman barang di Blibli sudah termasuk PPN, namun bisa berbeda-beda tergantung pada produknya.

6. Apakah Blibli menawarkan layanan promo pengiriman gratis?

Ya, Blibli seringkali menawarkan layanan promo pengiriman gratis untuk produk tertentu.

7. Bagaimana cara penghitungan tarif pengiriman barang di Blibli?

Penghitungan tarif pengiriman barang di Blibli dapat bervariasi tergantung pada jasa pengiriman yang dipakai dan daerah tujuan pengiriman.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, Sobat Pip News pasti sudah paham tentang cara cek ongkir di Blibli. Meskipun ada beberapa kejanggalan, fitur cek ongkir di Blibli memudahkan Anda dalam melakukan transaksi. Dalam melakukan pemesanan produk di Blibli, pastikan Anda memilih jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan agar pengiriman barang dapat berjalan dengan lancar. Selalu pastikan kembali biaya pengiriman barang tertera di rincian pemesanan, agar tidak terjadi kekeliruan dalam melakukan pembayaran.

Langkah-langkah Cara Cek Ongkir di Blibli

Berikut adalah langkah-langkah cara cek ongkir di Blibli:

1. Buka situs resmi Blibli atau unduh aplikasi Blibli di HP Anda.

2. Pilih produk yang ingin dibeli.

3. Klik tombol ‘beli sekarang’.

4. Pilih alamat pengiriman barang.

5. Cek ongkir dengan memasukkan nama kota.

6. Pilih jasa pengiriman.

7. Cek ulang rincian pemesanan.

Kata Penutup

Demikianlah artikel tentang cara cek ongkir di Blibli. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam berbelanja online di Blibli. Sobat Pip News harus selalu teliti dan cermat, serta jangan mudah terburu-buru dalam melakukan transaksi produk di Blibli. Selamat berbelanja dan salam sukses!