cara cek poin plus bni

Pendahuluan

Salam Sobat Pip News, kali ini kita akan membahas tentang cara cek poin plus BNI. Bagi kamu yang belum tahu, Poin Plus BNI adalah program loyalti yang memberikan poin setiap kali kamu melakukan transaksi menggunakan kartu kredit atau debit BNI. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai produk atau jasa yang tersedia di merchant mitra BNI. Namun, bagaimana cara cek poin plus BNI?

Di era digital seperti sekarang, cek poin plus BNI bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi atau website resmi BNI. Namun, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara melakukannya. Oleh karena itu, kita akan membahas cara cek poin plus BNI secara lengkap dan detail dalam artikel ini.

Namun sebelum itu, mari kita bahas terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari cara cek poin plus BNI.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Cek Poin Plus BNI

1. Kelebihan

1. Mudah dan Cepat – Melalui aplikasi atau website resmi BNI, cek poin plus BNI dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Kamu tidak perlu datang ke bank atau menghubungi customer service BNI.

2. Transparan – Dengan cara cek poin plus BNI yang mudah dan cepat, kamu dapat secara real-time mengetahui berapa poin yang telah terkumpul dari transaksi yang kamu lakukan. Ini memudahkan kamu dalam memonitoring penggunaan kartu kredit atau debitmu.

3. Tersedia di Berbagai Platform – Aplikasi dan website resmi BNI dapat diakses melalui smartphone atau komputer. Sehingga kamu dapat dengan mudah cek poin plus BNI kapanpun dan dimanapun.

Artikel Terkait Lainnya  cara melihat foto yang sudah di hapus dari galeri

2. Kekurangan

1. Butuh Koneksi Internet – Untuk menggunakan aplikasi atau website resmi BNI untuk cek poin plus BNI, kamu memerlukan koneksi internet yang stabil.

2. Login Akun Diperlukan – Agar dapat mengakses informasi cek poin plus BNI, kamu perlu login ke dalam akun BNI Online yang sudah terdaftar. Jika belum memiliki akun BNI Online, kamu harus terlebih dahulu melakukan registrasi.

3. Tidak Dapat Dilakukan di Mesin ATM – Meskipun BNI memiliki mesin ATM yang cukup banyak, sayangnya kamu tidak bisa cek poin plus BNI melalui mesin ATM tersebut. Sehingga, penggunaan aplikasi atau website resmi BNI menjadi satu-satunya cara yang paling mudah.

Cara Cek Poin Plus BNI

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk cek poin plus BNI:

Langkah 1 Masuk ke dalam aplikasi atau website resmi BNI
Langkah 2 Login ke dalam akun BNI Online yang sudah terdaftar
Langkah 3 Pilih menu “Poin Plus”
Langkah 4 Pilih kartu kredit atau debit yang ingin dilihat poin plusnya
Langkah 5 Klik “Lihat Poin Plus Saya” untuk melihat poin yang telah terkumpul

Sangat mudah bukan? Dalam beberapa langkah saja, kamu sudah bisa cek poin plus BNI dengan mudah dan cepat.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana cara daftar menjadi anggota Poin Plus BNI?

Untuk menjadi anggota Poin Plus BNI, kamu harus memiliki kartu kredit atau debit BNI terlebih dahulu. Setelah itu, kamu dapat langsung mendaftar melalui website resmi BNI atau menghubungi customer service BNI.

2. Apa saja yang bisa ditukarkan dengan poin plus BNI?

Poin plus BNI dapat ditukarkan dengan berbagai produk atau jasa yang tersedia di merchant mitra BNI, seperti tiket pesawat, voucher hotel, produk elektronik, dan banyak lagi.

3. Berapa poin yang bisa saya dapatkan dari setiap transaksi?

Poin yang kamu dapatkan dari setiap transaksi tergantung pada jenis kartu yang kamu miliki. Biasanya, setiap pembelanjaan Rp 10.000,- kamu akan mendapat 1 poin.

Artikel Terkait Lainnya  cara melihat history transaksi bca

4. Apakah poin plus BNI dapat diuangkan?

Maaf, poin plus BNI tidak dapat diuangkan. Namun, kamu dapat menukarkannya dengan berbagai produk atau jasa di merchant mitra BNI.

5. Apakah ada masa berlaku untuk poin plus BNI?

Ya, setiap poin plus BNI memiliki masa berlaku yang terbatas. Biasanya, masa berlakunya sekitar 2-3 tahun tergantung pada jenis poin.

6. Apakah saya bisa cek poin plus BNI melalui mesin ATM?

Tidak, saat ini kamu tidak bisa cek poin plus BNI melalui mesin ATM. Kamu hanya bisa mengaksesnya melalui aplikasi atau website resmi BNI.

7. Apakah status transaksi saya terlihat ketika saya cek poin plus BNI?

Tidak, cek poin plus BNI hanya menampilkan jumlah poin yang telah terkumpul dari transaksi yang kamu lakukan. Untuk melihat status transaksi, kamu harus mengakses fitur lain dari aplikasi atau website resmi BNI.

Kesimpulan

Demikian informasi tentang cara cek poin plus BNI, kelebihan dan kekurangan dari cara cek poin plus BNI, beserta FAQ yang berhubungan dengan Poin Plus BNI. Cek poin plus BNI bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi atau website resmi BNI, sehingga kamu dapat dengan cepat mengetahui berapa poin yang telah terkumpul dari transaksi yang kamu lakukan.

Jangan lupa untuk terus memantau poin plus BNI yang kamu miliki, dan tukarkan dengan berbagai produk dan jasa yang tersedia di merchant mitra BNI yang kamu inginkan. Selamat mencoba!

Kata Penutup

Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang cara cek poin plus BNI secara lengkap dan detail. Namun, informasi yang diuraikan dalam artikel ini bukan merupakan bentuk dukungan atau rekomendasi dari Pip News terhadap produk atau jasa yang disebutkan.

Sampaikan komentar atau kritik kamu pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara cek poin plus BNI, Sobat Pip News!