cara cek tracking lion parcel

Pendahuluan

Salam, Sobat Pip News! Apakah kamu sering kali melakukan pengiriman atau penerimaan paket melalui Lion Parcel? Jika iya, pasti kamu tidak ingin paketmu hilang atau tak sampai tujuan, bukan? Sebagai seorang pengirim atau penerima paket, tentunya kita ingin tahu keberadaan paket kita setiap saat. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas cara cek tracking Lion Parcel secara lengkap dan praktis. Yuk, simak informasinya lebih lanjut!

Pertama-tama, mari kita bahas sedikit tentang Lion Parcel. Lion Parcel adalah salah satu layanan kurir yang melayani pengiriman paket dan dokumen dengan kualitas yang terjamin. Keuntungan menggunakan layanan ini yaitu Lion Parcel menyediakan tracking number bagi pengirim dan penerima yang dapat digunakan untuk mengetahui status paket secara real-time.

Namun, masih banyak yang belum tahu atau mengalami kesulitan dalam melakukan pengecekan status paket di Lion Parcel. Oleh karena itu, kami akan memandu kamu melalui tahapan-tahapan cara cek tracking Lion Parcel yang mudah dan praktis. Yuk, terus simak artikel ini!

Lion Parcel memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dalam layanannya, mari kita bahas satu per satu.

Kelebihan Lion Parcel

👍 Kualitas layanan Lion Parcel terjamin dengan adanya tracking number yang dapat digunakan untuk memantau keberadaan paket.

👍 Lion Parcel memiliki jaringan pengiriman yang luas sampai ke pelosok Indonesia sehingga memudahkan pengiriman paket ke mana pun.

👍 Lion Parcel menyediakan layanan COD (Cash On Delivery) untuk pembayaran saat barang sampai di tangan penerima.

👍 Lion Parcel memberikan harga yang relatif lebih murah dibandingkan jasa kurir lainnya.

👍 Mengirim barang melalui Lion Parcel cukup mudah dan praktis, karena dapat dilakukan melalui aplikasi Lion Parcel atau website resmi Lion Parcel.

👍 Lion Parcel juga memiliki fitur packing barang yang aman dan profesional.

Kekurangan Lion Parcel

👎 Ada beberapa kasus keluhan dari pengguna Lion Parcel yang mengalami keterlambatan pengiriman atau bahkan hilangnya paket.

👎 Harga Lion Parcel yang relatif lebih murah namun terkadang tidak memberikan pelayanan yang optimal.

👎 Proses klaim kehilangan atau kerusakan paket dari Lion Parcel cukup rumit dan memakan waktu.

👎 Pelayanan pelanggan Lion Parcel kurang optimal, sehingga membuat pengguna kesulitan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Artikel Terkait Lainnya  cara agar whatsapp tidak terlihat aktif padahal online

👎 Sistem track and trace Lion Parcel masih tergolong kurang akurat dan terkadang tidak real-time.

Cara Cek Tracking Lion Parcel

Nah, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Lion Parcel, mari kita langsung masuk ke pembahasan cara cek tracking Lion Parcel. Berikut adalah cara-cara yang dapat kamu lakukan:

1. Cek Tracking Lion Parcel Melalui Website

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website resmi Lion Parcel di www.lionparcel.com. Setelah itu, langsung klik tombol “track and trace” di bagian kanan atas website. Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman untuk memasukkan nomor resi atau tracking number.

Langkah-langkah Cara Cek Tracking Lion Parcel Lewat Website
1. Kunjungi website resmi Lion Parcel di www.lionparcel.com
2. Klik tombol “track and trace” di bagian kanan atas website
3. Masukkan nomor resi atau tracking number
4. Klik tombol “CARI”
5. Akan muncul status paket dan riwayat perjalanan paket tersebut

2. Cek Tracking Lion Parcel Melalui Aplikasi Lion Parcel

Selain melalui website, kamu juga dapat melakukan pengecekan tracking Lion Parcel melalui aplikasi Lion Parcel yang dapat diunduh di Google Play atau App Store. Setelah aplikasi berhasil diunduh dan terpasang di ponsel kamu, langsung login menggunakan akun Lion Parcel. Kemudian, klik “Cek Status Kiriman” untuk memantau status pengiriman kamu.

Langkah-langkah Cara Cek Tracking Lion Parcel Lewat Aplikasi
1. Unduh dan pasang aplikasi Lion Parcel di Google Play atau App Store
2. Login menggunakan akun Lion Parcel
3. Klik “Cek Status Kiriman”
4. Masukkan nomor resi atau tracking number
5. Akan muncul status paket dan riwayat perjalanan paket tersebut

3. Cek Tracking Lion Parcel Melalui Whatsapp

Untuk kamu yang lebih suka menggunakan Whatsapp, Lion Parcel juga menyediakan layanan pelacakan paket melalui Whatsapp. Caranya cukup mudah, kamu tinggal simpan nomor Whatsapp Lion Parcel di kontak kamu, kemudian ketik “track” atau “cek” beserta nomor resi atau tracking number. Setelah itu, Lion Parcel akan otomatis mengirimkan informasi status pengiriman paket kamu.

4. Cek Tracking Lion Parcel Melalui Email

Selain Whatsapp, Lion Parcel juga menyediakan layanan pelacakan paket melalui email. Caranya sama seperti melalui Whatsapp, kamu cukup mengirimkan email ke alamat support@lionparcel.com dengan format “track” atau “cek” beserta nomor resi atau tracking number. Setelah itu, Lion Parcel akan secara otomatis mengirimkan informasi status pengiriman paket kamu ke email yang kamu gunakan.

5. Cek Tracking Lion Parcel Melalui Telepon

Jika kamu kesulitan untuk melakukan pengecekan melalui website, aplikasi, Whatsapp, atau email, kamu juga dapat menghubungi Customer Service Lion Parcel di nomor 0804 1 888 888. Kamu tinggal menuju bagian pelacakan paket, kemudian sampaikan nomor resi atau tracking number kepada operator Lion Parcel. Setelah itu, operator Lion Parcel akan memberikan informasi mengenai status pengiriman paket kamu.

6. Cek Tracking Lion Parcel Melalui Chatting Online

Untuk kamu yang lebih suka menggunakan chatting online, Lion Parcel juga menyediakan layanan pelacakan paket melalui chatting online melalui website resmi Lion Parcel atau aplikasi Lion Parcel. Kamu tinggal klik tombol chatting online dan sampaikan nomor resi atau tracking number. Setelah itu, operator Lion Parcel akan memberikan informasi mengenai status pengiriman paket kamu.

7. Cek Tracking Lion Parcel Melalui Sosial Media

Terakhir, kamu juga dapat melakukan pengecekan status pengiriman paket melalui sosial media Lion Parcel seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Caranya cukup mudah, kamu tinggal kirimkan pesan atau mention kepada Lion Parcel beserta nomor resi atau tracking number. Setelah itu, Lion Parcel akan memberikan informasi mengenai status pengiriman paket kamu.

Artikel Terkait Lainnya  cara melihat bpjs kesehatan aktif atau tidak

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa itu Lion Parcel?

Lion Parcel adalah salah satu layanan kurir untuk pengiriman paket dengan kualitas terjamin.

2. Apa itu nomor resi atau tracking number?

Nomor resi atau tracking number adalah kode unik yang digunakan untuk memantau keberadaan paket secara real-time.

3. Bagaimana cara mendapatkan nomor resi atau tracking number dari Lion Parcel?

Setelah kamu melakukan pengiriman atau penerimaan paket melalui Lion Parcel, kamu akan mendapatkan nomor resi atau tracking number dari petugas Lion Parcel.

4. Apakah Lion Parcel memberikan layanan pengiriman ke luar negeri?

Tidak, saat ini Lion Parcel hanya melayani pengiriman paket di dalam negeri.

5. Apakah Lion Parcel memberikan asuransi untuk pengiriman paket?

Ya, Lion Parcel menyediakan layanan asuransi untuk pengiriman paket.

6. Apakah Lion Parcel memberikan pelayanan COD (Cash on Delivery)?

Ya, Lion Parcel menyediakan layanan COD (Cash on Delivery) untuk pembayaran saat barang sampai ke tangan penerima.

7. Bagaimana jika paket saya hilang atau rusak?

Jika paket kamu hilang atau rusak, kamu dapat melakukan klaim kehilangan atau kerusakan paket kepada Lion Parcel. Namun, proses klaim cukup rumit dan memakan waktu.

8. Apakah Lion Parcel memiliki pelayanan 24 jam?

Tidak, Lion Parcel memiliki jam operasional layanan kurir antara pukul 08.00-17.00 WIB.

9. Apakah Lion Parcel hanya melayani pengiriman paket dalam jumlah kecil?

Tidak, Lion Parcel melayani pengiriman paket baik dalam jumlah kecil maupun jumlah besar.

10. Bagaimana cara menghubungi Customer Service Lion Parcel?

Kamu dapat menghubungi Customer Service Lion Parcel di nomor 0804 1 888 888 atau melalui chatting online atau sosial media Lion Parcel.

Kesimpulan

Sudah paham kan, Sobat Pip News, cara cek tracking Lion Parcel yang lengkap dan praktis? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari melalui website, aplikasi, Whatsapp, email, telepon, chatting online, dan sosial media. Selain itu, sebelum menggunakan layanan Lion Parcel, pastikan kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari layanan ini. Bagi kamu yang ingin menggunakan layanan kurir yang murah dan terjamin, Lion Parcel bisa menjadi pilihan yang tepat.

Nah, itu tadi informasi lengkap mengenai cara cek tracking Lion Parcel. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu kamu untuk mengetahui status pengiriman paket kamu dengan mudah dan praktis. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat Pip News!

Penutup

Disclaimer: Artikel ini disusun dengan tujuan untuk memberikan informasi yang akurat dan terpercaya. Meski demikian, pembaca diwajibkan untuk melakukan verifikasi dan cross-checking informasi yang disajikan dalam artikel ini, terutama berkaitan dengan ketentuan dan regulasi dari Layanan Kurir atau pengiriman barang yang berlaku. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas segala keputusan dan tindakan yang diambil berdasarkan informasi dalam artikel ini.

Itulah beberapa informasi mengenai cara cek tracking Lion Parcel dan segala hal yang perlu kamu ketahui seputar layanan Lion Parcel. Semoga artikel ini bermanfaat, Sobat Pip News!