cara melihat aplikasi yang dihapus

Salam Sahabat Pipnews,

Selamat datang kembali di Pipnews! Hari ini kami akan membahas tentang bagaimana cara melihat aplikasi yang telah dihapus dari perangkat anda. Inilah solusi yang Anda cari jika Anda pernah kehilangan atau sengaja menghapus aplikasi yang penting dan ingin mengaksesnya kembali. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melihat aplikasi yang telah Anda hapus di ponsel Android atau iPhone Anda.

Pendahuluan

Jika Anda sering mengganti aplikasi atau memperbarui perangkat Anda, kemungkinan besar Anda akan menemukan diri Anda dalam situasi di mana aplikasi yang Anda butuhkan telah dihapus. Mungkin Anda tidak mengingat nama aplikasinya atau Anda tidak tahu cara mengunduhnya lagi. Jangan khawatir, kami hadir untuk membantu Anda!

Dalam panduan ini, kami akan melihat metode untuk melihat aplikasi yang dihapus di kedua sistem operasi, Android dan iPhone. Kami juga akan memberikan tips tambahan tentang bagaimana Anda dapat memulihkan atau mengunduh kembali aplikasi yang hilang.

Sekarang, mari kita mulai dengan sistem operasi Android dan caranya untuk melihat aplikasi yang telah dihapus dari perangkat Anda.

Cara Melihat Aplikasi yang Dihapus di Android

1. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda.

2. Ketuk ikon tiga garis di pojok kiri atas layar untuk membuka menu.

3. Gulir ke bawah dan ketuk “Aplikasi yang Diinstal”.

4. Di bagian atas layar, Anda akan melihat beberapa pilihan, termasuk opsi untuk menampilkan aplikasi yang dihapus. Ketuk opsi “Semua” untuk melihat semua aplikasi yang pernah diinstal di perangkat Anda.

5. Sampai di sini, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang pernah terpasang di perangkat Anda, termasuk yang telah dihapus. Aplikasi yang dihapus akan ditandai dengan label “Dihapus”.

Itu dia langkah-langkah untuk melihat aplikasi yang dihapus di perangkat Android Anda. Sekarang, mari kita beralih ke iPhone dan mengetahui cara melihat aplikasi yang telah dihapus di iOS.

Cara Melihat Aplikasi yang Dihapus di iPhone

1. Buka App Store di perangkat iPhone Anda.

Artikel Terkait Lainnya  cara melihat tagihan bpjs kesehatan online

2. Ketuk ikon pengguna di bagian kanan atas layar untuk membuka halaman Akun Anda.

3. Di halaman Akun, gulir ke bawah dan cari opsi “Pembelian”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

4. Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang pernah Anda unduh atau beli di App Store. Klik opsi “Tidak di Sini?” di bagian bawah layar.

5. Di sini, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang pernah Anda unduh, termasuk yang telah dihapus. Aplikasi yang dihapus akan ditandai dengan label “Dihapus”.

Sekarang Anda telah berhasil melihat semua aplikasi yang dihapus di perangkat Android dan iPhone Anda. Baiklah, sekarang kami akan memberikan beberapa kelebihan dari metode ini dan penjelasan lebih rinci tentang cara melihat aplikasi yang dihapus.

Kelebihan Cara Melihat Aplikasi yang Dihapus

Cara melihat aplikasi yang dihapus ini memiliki beberapa kelebihan yang mungkin tidak Anda sadari sebelumnya. Inilah beberapa kelebihan tersebut:

1. Mempermudah Pencarian Aplikasi: Dengan metode ini, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang hilang dan melihat daftar semua aplikasi yang pernah Anda unduh atau beli.

2. Menyimpan Riwayat Aplikasi: Dengan melihat aplikasi yang dihapus, Anda dapat menyimpan riwayat aplikasi yang pernah Anda gunakan dan menginstal. Ini dapat berguna jika Anda ingin merujuk kembali ke aplikasi tertentu atau ingin menghindari menginstal aplikasi yang sama dua kali.

3. Mengevaluasi Penggunaan Aplikasi: Melihat aplikasi yang dihapus dapat membantu Anda mengevaluasi penggunaan aplikasi di perangkat Anda. Anda dapat melihat aplikasi mana yang jarang digunakan atau tidak Anda butuhkan lagi.

4. Mengembalikan Aplikasi yang Dihapus: Dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin mengembalikan aplikasi yang dihapus. Dengan melihat daftar aplikasi yang dihapus, Anda dapat dengan mudah mengunduh kembali aplikasi tersebut.

5. Menghindari Aplikasi yang Tidak Diinginkan: Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah melihat aplikasi yang telah dihapus dan menghindari menginstalnya kembali jika tidak diinginkan.

6. Memonitor Penggunaan Anak: Bagi orangtua, melihat aplikasi yang dihapus dapat membantu dalam memonitor penggunaan aplikasi oleh anak-anak mereka. Anda dapat melihat aplikasi apa saja yang telah dihapus dan mengobrol dengan mereka tentang pemilihan aplikasi yang tepat.

7. Meningkatkan Pengetahuan Teknologi: Dengan mengetahui cara melihat aplikasi yang dihapus, Anda akan meningkatkan pengetahuan teknologi Anda. Ini adalah keterampilan yang bermanfaat dalam dunia digital yang terus berkembang ini.

Itulah beberapa kelebihan dari cara melihat aplikasi yang dihapus. Mari kita beralih ke penjelasan lebih rinci tentang cara melihat aplikasi yang dihapus di Android dan iPhone.

Sistem Operasi Cara Melihat Aplikasi yang Dihapus
Android Buka Google Play Store, ketuk ikon tiga garis, pilih “Aplikasi yang Diinstal”, pilih “Semua”.
iPhone Buka App Store, buka halaman Akun, pilih “Pembelian”, klik “Tidak di Sini?”.
Artikel Terkait Lainnya  cara melihat kata sandi wifi yang sudah terhubung

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah semua aplikasi yang dihapus akan tampil di daftar aplikasi yang dihapus?

Tidak, tidak semua aplikasi yang dihapus akan tampil di daftar. Beberapa aplikasi yang dihapus sebelum fitur ini diperkenalkan mungkin tidak terlihat di daftar.

2. Apakah saya dapat mengembalikan aplikasi yang dihapus?

Ya, Anda dapat mengembalikan aplikasi yang dihapus dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas.

3. Apakah daftar aplikasi yang dihapus tersedia secara online?

Tidak, daftar aplikasi yang dihapus hanya tersedia di perangkat Anda dan tidak tersimpan secara online.

4. Apakah daftar ini memasukkan aplikasi yang dihapus oleh sistem secara otomatis?

Ya, daftar ini akan mencakup aplikasi yang dihapus oleh sistem secara otomatis, seperti aplikasi yang tidak kompatibel atau dilarang oleh sistem operasi.

5. Apakah saya dapat melihat aplikasi yang dihapus di perangkat lain dengan akun yang sama?

Ya, Anda dapat melihat aplikasi yang dihapus di perangkat lain dengan akun yang sama. Namun, daftar aplikasi yang dihapus akan unik untuk setiap perangkat.

6. Apakah saya bisa menghapus catatan aplikasi yang dihapus di perangkat saya?

Tidak, Anda tidak dapat menghapus catatan aplikasi yang dihapus dari daftar di perangkat Anda.

7. Apakah informasi tentang aplikasi yang dihapus tersedia di Google Play Store dan App Store?

Tidak, informasi tentang aplikasi yang dihapus hanya tersedia di daftar di perangkat Anda dan tidak ditampilkan di Google Play Store atau App Store.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara melihat aplikasi yang dihapus di perangkat Android dan iPhone. Kami memberikan langkah-langkah rinci untuk melihat aplikasi yang dihapus di kedua sistem operasi. Kami juga menjelaskan beberapa kelebihan dari metode ini, termasuk kemampuan untuk mengembalikan aplikasi yang dihapus dan menghindari aplikasi yang tidak diinginkan.

Ingatlah bahwa daftar aplikasi yang dihapus hanya tersedia di perangkat Anda dan tidak tersimpan secara online. Namun, ini dapat menjadi alat yang berguna untuk memantau penggunaan aplikasi Anda dan menyimpan riwayat aplikasi yang pernah Anda gunakan.

Jadi, jika Anda pernah kehilangan aplikasi penting atau ingin mengevaluasi penggunaan aplikasi Anda, cobalah metode ini dan lihatlah daftar aplikasi yang dihapus di perangkat Anda.

Terima kasih telah membaca artikel ini, Sahabat Pipnews! Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Disclaimer

Informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya bertujuan sebagai panduan. Pipnews tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang mungkin timbul akibat penggunaan metode ini. Pastikan untuk mencadangkan data Anda sebelum mengunduh atau menghapus aplikasi.