cara melihat komentar kita di youtube

Sahabat Pipnews, Inilah Cara Melihat Komentar Kita di YouTube

Salam Sahabat Pipnews! Kabar baik nih buat kalian para pengguna setia YouTube. Sudah pernahkah kalian bertanya-tanya bagaimana cara melihat komentar yang kita tulis di YouTube? Nah, kali ini Pipnews akan membagikan tips lengkapnya untuk kalian. Bagi kalian yang ingin melihat jejak komentar yang telah kalian tulis, ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat, ya!

Pendahuluan

Sebelum kita masuk ke tutorialnya, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengapa penting untuk mengetahui cara melihat komentar yang kita tulis di YouTube. Semakin banyak komentar yang kita tulis di suatu video, semakin mudah juga kita kehilangan jejaknya. Dengan mengetahui cara melihat komentar kita, kita akan dengan mudah meninjau kembali tanggapan atau pertanyaan yang telah kita sampaikan kepada pembuat konten atau pengguna lain.

Kunjungi YouTube dan temukan cara melihat komentar pribadi anda. Temukan video paling baru dalam channel tersebut. Klik dan baca komentar terbaru.

Jangan lupa, apabila kita ingin selalu mengetahui setiap komentar yang kita tulis, ada baiknya kita mengingat hal-hal berikut:

1. Aktifkan Notifikasi Email

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui komentar yang kita tulis adalah dengan mengaktifkan notifikasi melalui email. Setiap kali ada yang membalas komentar kita atau ada komentar baru di video yang kita ikuti, kita akan langsung menerima pemberitahuan melalui email. Segera buka email tersebut dan kunjungi video yang berkaitan untuk melihat komentar secara langsung.

Kunjuni Channel tersebut dengan anggapan mengikuti channel yang anda kunjungi dan silahkan tulis komentar dalam channel tersebut dengan bahasa formal.

2. Kunjungi Bagian Komentar di Profil Kita

Untuk melihat komentar yang kita tulis di YouTube, kita bisa langsung mengunjungi bagian “Komentar” di profil kita. Caranya, buka menu “Library” di YouTube dan klik “History”. Pada bagian tersebut, kita akan menemukan tab “Komentar”. Di tab ini, kita bisa melihat seluruh komentar yang telah kita tulis di video mana pun.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan fitur pencarian di bagian “Komentar” ini untuk mencari komentar yang pernah kita tulis berdasarkan kata kunci tertentu. Sangat praktis, kan?

3. Klik “Karya Terbaik” di Komentar

Salah satu cara efektif untuk menemukan jejak komentar yang telah kita tulis di video adalah dengan mengklik tombol “Karya Terbaik”. Setelah mengklik tombol ini, YouTube akan menampilkan semua komentar terbaik yang kita tulis di video mana pun. Dengan begitu, kita bisa lebih mudah menemukan komentar kita sendiri secara cepat dan efisien.

Artikel Terkait Lainnya  cara cek poin telkomsel lewat sms

Siapa tahu, komentar kita mendapatkan balasan yang banyak dan dianggap sebagai komentar terbaik oleh pembuat konten atau pengguna lain. Bagaimana? Pasti seru, kan?

4. Masukkan Kata Kunci di Kotak Pencarian

Cara lain yang bisa kita lakukan untuk melihat komentar yang kita tulis di YouTube adalah dengan menggunakan kotak pencarian. Kita tinggal memasukkan kata kunci tertentu yang berkaitan dengan komentar yang ingin kita temukan, kemudian klik tombol “Search” atau “Cari”. YouTube akan menampilkan hasil pencarian berisi komentar-komentar yang telah kita tulis, serta komentar dari pengguna lain yang berhubungan.

5. Baca Notifikasi di Bagian “Bell Icon”

Tidak hanya notifikasi melalui email, YouTube juga memberikan notifikasi secara langsung di platformnya. Kita bisa melihat notifikasi tersebut di bagian “Bell Icon”. Setiap kali ada yang membalas komentar kita atau ada komentar baru di video yang kita ikuti, akan ada notifikasi baru yang muncul di bagian tersebut. Kita tinggal mengklik notifikasi tersebut untuk melihat komentar langsung.

6. Buka Email Pemberitahuan Aktivitas

Selain aktivasi notifikasi melalui email, YouTube juga mengirimkan email pemberitahuan aktivitas secara berkala. Email ini berisi informasi tentang komentar-komentar terbaru yang telah kita tulis dan komentar-komentar terbaru di video yang kita ikuti. Dengan membuka email pemberitahuan ini, kita bisa langsung melihat komentar yang kita tulis tanpa perlu membuka platform YouTube langsung. Praktis, bukan?

7. Jangan Lupa untuk Mendukung Konten yang Menarik

Setelah mengetahui cara melihat komentar kita di YouTube, tidak ada salahnya untuk mendukung konten yang menarik dengan memberikan tanggapan atau pertanyaan yang relevan. Dengan memberikan komentar yang berbobot, kita bisa berpartisipasi dalam diskusi online dan membangun interaksi yang positif dengan pengguna lain. Jangan ragu untuk membagikan pandangan atau pengalaman kita di kolom komentar dengan tetap menghormati pembuat konten dan pengguna lainnya.

Langkah Panduan
Aktifkan Notifikasi Email Langkah-langkah untuk mengaktifkan notifikasi email agar kita bisa mengetahui setiap komentar yang kita tulis di YouTube.
Kunjungi Bagian Komentar di Profil Kita Caranya, buka menu “Library” di YouTube dan klik “History”. Pada bagian tersebut, kita akan menemukan tab “Komentar”. Di tab ini, kita bisa melihat seluruh komentar yang telah kita tulis di video mana pun.
Klik “Karya Terbaik” di Komentar Tutorial untuk menemukan komentar terbaik yang telah kita tulis di video dengan mengklik tombol “Karya Terbaik” di komentar.
Masukkan Kata Kunci di Kotak Pencarian Petunjuk langkah demi langkah untuk menggunakan kotak pencarian agar kita bisa menemukan komentar yang telah kita tulis secara cepat dan efisien.
Baca Notifikasi di Bagian “Bell Icon” Cara melihat notifikasi komentar kita melalui “Bell Icon” di YouTube dan membaca komentar langsung.
Buka Email Pemberitahuan Aktivitas Langkah-langkah untuk membaca email pemberitahuan aktivitas di YouTube agar kita bisa melihat komentar yang kita tulis tanpa harus membuka platform YouTube langsung.
Dukung Konten yang Menarik Rekomendasi untuk mendukung konten yang menarik dengan memberikan komentar yang relevan dan membangun interaksi yang positif dengan pengguna lain di YouTube.
Artikel Terkait Lainnya  cara melihat isi komputer orang lain melalui ip address

FAQ

1. Bagaimana cara melihat komentar yang telah kita tulis di video YouTube orang lain?

Untuk melihat komentar yang telah kita tulis di video YouTube orang lain, kita bisa mengunjungi profil YouTube kita dan membuka bagian “Komentar”. Di sana, kita akan menemukan semua komentar yang telah kita tulis di video mana pun.

2. Apakah ada batasan dalam melihat komentar yang kita tulis di YouTube?

Tidak ada batasan dalam melihat komentar yang kita tulis di YouTube, asalkan komentar tersebut masih tersedia dan belum dihapus oleh pengguna lain atau pembuat konten.

3. Bisakah kita melihat komentar yang kita tulis di video yang telah dihapus oleh pembuat konten?

Jika video telah dihapus oleh pembuat konten atau YouTube, maka kita tidak akan bisa melihat komentar yang telah kita tulis di video tersebut. Komentar tersebut juga akan ikut terhapus bersama dengan video.

4. Bagaimana cara menemukan komentar yang kita tulis di video dengan jumlah komentar yang sangat banyak?

Kita bisa menggunakan fitur pencarian di bagian “Komentar” di profil kita untuk menemukan komentar yang telah kita tulis berdasarkan kata kunci tertentu. Dengan begitu, kita bisa lebih mudah menemukan komentar kita sendiri secara cepat dan efisien.

5. Apakah komentar yang kita tulis bisa dihapus?

Ya, kita memiliki kebebasan untuk menghapus komentar yang telah kita tulis di YouTube. Kita bisa melakukannya dengan mengunjungi video yang berkaitan dan mencari komentar yang ingin kita hapus. Kemudian, tekan ikon pensil dan pilih “Hapus” untuk menghapus komentar.

6. Apakah ada cara lain untuk mengetahui komentar kita di YouTube selain melalui email?

Ya, selain melalui email, kita bisa melihat komentar kita dengan mengunjungi bagian “Komentar” di profil kita atau dengan membuka email pemberitahuan aktivitas yang dikirimkan oleh YouTube.

7. Bisakah kita melihat semua komentar yang kita tulis di YouTube dalam satu tempat?

Secara umum, kita bisa melihat semua komentar yang kita tulis di video mana pun dengan mengunjungi bagian “Komentar” di profil kita. Di sana, kita akan menemukan daftar semua komentar yang pernah kita tulis.

Kesimpulan

Jadi, Sahabat Pipnews, itulah cara melihat komentar yang kita tulis di YouTube. Dengan menggunakan beberapa metode yang telah dijelaskan di atas, kita bisa dengan mudah menemukan jejak komentar yang pernah kita sampaikan kepada pembuat konten atau pengguna lain. Aktifkan notifikasi email, manfaatkan fitur pencarian, dan dukung konten yang menarik dengan komentar yang relevan. Jangan lupa untuk selalu menghormati dan mengedepankan etika dalam berinteraksi di platform YouTube. Selamat mencoba!

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menyampaikannya di kolom komentar di bawah. Pipnews akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Sahabat Pipnews semua.

Disclaimer: Artikel ini bertujuan sebagai panduan umum dalam melihat komentar yang telah kita tulis di YouTube. Informasi dan langkah-langkah yang disajikan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan pembaruan yang dilakukan oleh YouTube. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan terbaru, disarankan untuk mengunjungi bantuan atau pusat bantuan YouTube.