cara melihat live di instagram

Pendahuluan

Sahabat Pipnews, siapa di antara kita yang tidak suka dengan Instagram? Sosial media yang satu ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Dengan Instagram, kita dapat menyimpan momen-momen indah dalam bentuk foto maupun video, serta berinteraksi dengan teman-teman kita melalui berbagai fitur yang disediakan.

Salah satu fitur menarik yang ada di Instagram adalah fitur live streaming, atau yang sering disebut sebagai live. Di sini, pengguna Instagram bisa berbagi momen secara langsung dengan pengikutnya, tanpa harus mengunggah video terlebih dahulu. Tidak heran jika ini menjadi fitur yang sangat digemari oleh para pengguna Instagram.

Namun, mungkin di antara Sahabat Pipnews ada yang masih belum begitu familiar dengan cara melihat live di Instagram. Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan mengulas cara melihat live di Instagram secara lengkap dan detail. Siap untuk mengetahui caranya? Yuk, simak artikel selengkapnya!

Cara Melihat Live di Instagram

Melihat live di Instagram sebenarnya sangat mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang perlu Sahabat Pipnews lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone Anda. Pastikan Anda telah terhubung dengan jaringan internet agar fitur live bisa berjalan dengan lancar.

2. Periksa Stories pada Beranda

Setelah masuk ke aplikasi Instagram, Sahabat Pipnews akan melihat beranda dengan berbagai foto dan video yang diunggah oleh pengikut Anda. Di bagian atas beranda, terdapat Stories yang ditandai dengan foto profil pengguna yang mengunggahnya. Gulir ke kanan hingga menemukan Stories yang menampilkan live streaming.

3. Klik Foto Profil yang Menampilkan Live

Jika Anda telah menemukan Stories yang menampilkan live streaming, Sahabat Pipnews hanya perlu mengklik foto profil pengguna tersebut untuk melihat live tersebut secara langsung.

4. Tonton dan Berinteraksi

Selamat, Sahabat Pipnews sudah berhasil masuk ke dalam live streaming! Di sini, Anda dapat menonton video secara langsung dan berinteraksi dengan pengguna lainnya melalui kolom komentar yang tersedia. Jangan ragu untuk mengirimkan komentar ataupun emoji sebanyak-banyaknya!

Artikel Terkait Lainnya  cara cek kampas kopling mobil

5. Follow Akun yang Menyelenggarakan Live

Jika Anda sangat tertarik dengan live streaming dari sebuah akun, jangan lupa untuk mengikuti akun tersebut dengan mengklik tombol “Follow” yang tersedia. Dengan mengikuti akun tersebut, Anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali akun tersebut melakukan live streaming.

6. Kirim Permintaan Bergabung dalam Live

Terkadang, pengguna Instagram tertentu mengizinkan pengikutnya untuk bergabung dalam live streaming. Jika Sahabat Pipnews ingin bergabung dalam live dan berinteraksi langsung dengan pembicara, Anda bisa mengirimkan permintaan untuk bergabung. Tunggu hingga permintaan Anda disetujui oleh pengguna yang sedang live.

7. Selesaikan Nontonan

Jika Anda telah puas menonton live streaming dan ingin menyelesaikan nontonan, cukup sentuh tombol “Tutup” yang berada di pojok kanan atas layar. Anda akan kembali ke beranda Instagram dan dapat melanjutkan aktivitas Anda di aplikasi tersebut.

Kelebihan Melihat Live di Instagram

Ada beberapa kelebihan yang bisa Sahabat Pipnews dapatkan dengan melihat live di Instagram. Berikut ini penjelasan secara detail:

1. Interaksi Langsung

Dengan melihat live di Instagram, Sahabat Pipnews berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pengguna lainnya melalui kolom komentar. Anda bisa mengirimkan komentar ataupun emoji sebagai respons terhadap apa yang sedang ditampilkan dalam live streaming.

2. Konten Segar

Live streaming di Instagram memberikan pengalaman menonton video yang segar dan real-time. Anda bisa melihat momen-momen unik yang tidak akan Anda temukan di video yang sudah diunggah sebelumnya.

3. Video yang Lebih Personal

Karena live streaming dilakukan secara langsung, Anda memiliki kesempatan untuk melihat sisi-sisi personal dari pengguna yang sedang live. Anda bisa melihat mereka saat sedang berbicara, mendemonstrasikan sesuatu, atau berbagi momen tertentu. Hal ini memberi Anda kesan yang lebih dekat dan personal dengan pengguna tersebut.

4. Meningkatkan Keterlibatan Pengguna

Live streaming di Instagram dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dengan akun yang menyelenggarakan live. Mungkin Anda akan lebih aktif dalam mengirimkan komentar atau bertanya kepada pembicara dalam live streaming.

5. Kesempatan Bergabung dalam Live

Jika Sahabat Pipnews beruntung, ada pengguna yang mengizinkan pengikutnya untuk bergabung dalam live streaming. Ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk berinteraksi langsung dengan pengguna tersebut dan menjadi bagian dari siaran live yang sedang berlangsung.

6. Notifikasi Live

Jika Anda mengikuti sebuah akun yang sering melakukan live streaming, Anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali akun tersebut memulai live. Dengan demikian, Anda tidak akan melewatkan momen-momen seru yang dibagikan oleh akun tersebut.

7. Sensasi Lebih Dekat dengan Artis atau Selebriti

Jika Anda mengikuti akun artis atau selebriti di Instagram, live streaming memberikan sensasi yang lebih dekat dengan mereka. Anda bisa melihat mereka dalam keadaan sehari-hari, mendengarkan cerita-cerita menarik, atau mendapatkan informasi terbaru langsung dari sumbernya.

Tabel Informasi Cara Melihat Live di Instagram

No. Langkah Penjelasan
1 Buka Aplikasi Instagram Memastikan aplikasi terbuka di smartphone Anda.
2 Periksa Stories pada Beranda Mencari Stories yang menampilkan live streaming di bagian atas beranda.
3 Klik Foto Profil yang Menampilkan Live Mengklik foto profil pengguna untuk masuk ke live streaming.
4 Tonton dan Berinteraksi Menonton video secara langsung dan berinteraksi dengan pengguna lainnya.
5 Follow Akun yang Menyelenggarakan Live Mengikuti akun yang melakukan live streaming untuk mendapatkan notifikasi.
6 Kirim Permintaan Bergabung dalam Live Mengirimkan permintaan bergabung jika diizinkan oleh pengguna.
7 Selesaikan Nontonan Mengakhiri dan kembali ke beranda Instagram setelah selesai menonton live streaming.
Artikel Terkait Lainnya  cara agar postingan ig tidak dilihat orang tertentu

Frequently Asked Questions tentang Cara Melihat Live di Instagram

1. Bagaimana cara mengetahui siapa saja yang sedang melakukan live streaming di Instagram?

Anda dapat mengetahui siapa saja yang sedang melakukan live streaming di Instagram melalui Stories pada beranda. Foto profil pengguna yang sedang live akan muncul di sana.

2. Bisakah saya melihat live streaming yang telah berakhir?

Setelah live streaming berakhir, video akan hilang dari Stories. Namun, pengguna yang melakukan live masih dapat mengunggah ulang video tersebut atau menyimpannya dalam highlight.

3. Apakah saya bisa menyimpan live streaming yang sedang berlangsung di Instagram?

Anda tidak bisa menyimpan live streaming yang sedang berlangsung secara langsung. Namun, pengguna yang sedang live bisa memilih untuk menyimpan video setelah selesai live.

4. Bagaimana cara bergabung dalam live streaming di Instagram?

Jika pengguna yang melakukan live streaming mengizinkan, Anda dapat mengirimkan permintaan bergabung. Pengguna yang sedang live akan memilih untuk menerima atau menolak permintaan tersebut.

5. Dapatkah saya mengundang teman untuk bergabung dalam live streaming saya?

Saat ini, Instagram belum memiliki fitur untuk mengundang teman untuk bergabung dalam live streaming. Namun, Anda dapat melakukan kolaborasi dengan teman melalui fitur split screen untuk live streaming.

6. Apakah bisa melihat live streaming dengan menggunakan versi web Instagram?

Saat ini, fitur live streaming di Instagram hanya tersedia dalam aplikasi mobile. Anda tidak bisa melihat live streaming melalui versi web Instagram.

7. Bagaimana cara melihat live streaming yang diadakan di lokasi geografis tertentu?

Anda dapat menonton live streaming yang diadakan di lokasi geografis tertentu dengan mengikuti akun-akun yang berada di lokasi tersebut. Secara otomatis, live streaming di lokasi geografis tersebut akan muncul di Stories Anda.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa melihat live di Instagram merupakan pengalaman yang menarik dan seru. Dalam live streaming, Anda dapat menonton momen-momen unik secara langsung, berinteraksi dengan pengguna lainnya, dan mendapatkan informasi terbaru dari berbagai akun yang Anda ikuti.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba melihat live di Instagram dan mengeksplorasi berbagai konten menarik yang ditampilkan oleh pengguna lainnya. Siap untuk menjadi bagian dari momen real-time? Ayo, mari menonton live di Instagram!

Kata Penutup

Semua informasi dalam artikel ini disajikan berdasarkan pengetahuan yang ada hingga saat ini. Instagram dapat mengubah fitur-fitur dan tampilan aplikasinya sewaktu-waktu. Untuk informasi terkini dan pembaruan, pastikan Anda memperbarui aplikasi Instagram di smartphone Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Sahabat Pipnews dalam mengetahui cara melihat live di Instagram. Nikmati momen-momen menarik dan seru dalam live streaming, serta tetap bijak dalam menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Instagram.

Salam hangat,

Tim Pipnews