cara melihat pesan yang ditarik di wa tanpa aplikasi

Salam, Sahabat Pipnews!

Di era digital seperti sekarang, WhatsApp atau yang kerap disingkat menjadi WA menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Kita dapat dengan mudah terhubung dengan keluarga, teman, dan kolega hanya dengan menggunakan smartphone. Namun, apakah Sahabat Pipnews pernah mengalami pesan yang tiba-tiba ditarik oleh pengirimnya? Situasi ini tentu saja misterius dan mungkin membuat penasaran, apakah kita bisa melihat pesan-pesan tersebut tanpa menggunakan aplikasi tambahan?

Pada artikel ini, Pipnews akan membagikan cara melihat pesan yang ditarik di WA tanpa aplikasi tambahan. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Pesan Yang Ditarik di WA Tanpa Aplikasi

Sebelum kita mulai, perlu diketahui bahwa untuk melihat pesan yang ditarik di WA tanpa aplikasi, kita membutuhkan akses ke versi web WhatsApp. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka WhatsApp Web

Langkah pertama yang perlu Sahabat Pipnews lakukan adalah membuka WhatsApp Web melalui browser di komputer atau laptop. Pastikan juga ponsel pintar yang terhubung dengan akun WhatsApp Sahabat Pipnews dalam keadaan aktif dan terhubung dengan internet.

2. Baca Pesan yang Ditarik

Setelah berhasil terhubung dengan WhatsApp Web, Sahabat Pipnews dapat melihat kolom chat yang sama dengan akun WhatsApp di ponsel pintar. Selanjutnya, jika ada pesan yang tiba-tiba ditarik oleh pengirimnya, pesan tersebut akan muncul dengan tanda “This message was deleted” di bawahnya.

Artikel Terkait Lainnya  cara cek kode wifi

Dengan cara ini, Sahabat Pipnews dapat melihat pesan yang ditarik meski tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang tidak resmi atau meragukan keamanannya. Namun, perlu diingat bahwa pesan yang ditarik hanya dapat dilihat melalui WhatsApp Web dan hanya bisa dilihat jika sebelumnya pengguna telah membuka atau melihat pesan tersebut.

Kelebihan Melihat Pesan yang Ditarik di WA Tanpa Aplikasi

Melihat pesan yang ditarik di WA tanpa aplikasi tambahan memiliki beberapa kelebihan yang perlu Sahabat Pipnews ketahui. Berikut adalah beberapa kelebihan tersebut:

1. Tidak Perlu Menginstall Aplikasi Tambahan

Dengan menggunakan WhatsApp Web, Sahabat Pipnews tidak perlu menginstall aplikasi tambahan di ponsel atau komputer. Hal ini dapat menghemat ruang penyimpanan dan menghindarkan ponsel dari aplikasi yang mungkin meragukan keamanannya.

2. Akses Pesan yang Ditarik dengan Mudah

WhatsApp Web memberikan kemudahan akses untuk melihat pesan yang ditarik. Secara langsung, pengguna dapat membaca pesan yang sebelumnya ditarik oleh pengirim tanpa perlu melakukan hal-hal yang rumit.