cara melihat tag youtube orang lain

Halo Sahabat Pipnews!

Selamat datang kembali di Pipnews, tempat kamu mendapatkan informasi terkini seputar teknologi, kesehatan, dan gaya hidup. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara melihat tag YouTube orang lain. Bagi kamu yang sering menggunakan platform video sharing youtube, pasti sering menonton video-video dari berbagai konten kreator. Nah, tahukah kamu bahwa setiap video yang diunggah oleh konten kreator bisa memiliki tag-tag khusus yang memberikan informasi tentang isi video tersebut? Nah, dalam artikel ini kamu akan mengetahui cara melihat tag-tag YouTube orang lain. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Pendahuluan

Sebelum masuk ke pembahasan inti, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu tentang apa itu tag dan apa kegunaannya dalam konteks YouTube. Tag adalah kata kunci atau frasa yang menggambarkan konten tertentu pada video YouTube. Ketika seorang konten kreator mengunggah video, ia dapat menambahkan tag-tag yang relevan dengan isi video tersebut. Tujuan utama dari penggunaan tag ini adalah agar video lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain ketika mereka melakukan pencarian. Selain itu, tag juga membantu YouTube dalam menampilkan video terkait pada daftar rekomendasi. Menarik, bukan?

Sebelumnya, tag ini dapat dilihat oleh semua pengguna tanpa terkecuali, namun sekarang ini, YouTube mengubah kebijakan privasi terkait penggunaan tag. Hal ini dilakukan untuk melindungi privasi konten kreator. Oleh karena itu, jika kamu ingin melihat tag dari suatu video, kamu harus menggunakan trik-trik tertentu. Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya!

Langkah-langkah Melihat Tag YouTube Orang Lain

1. Pertama, bukalah YouTube dan cari video yang ingin kamu lihat tag-nya. Misalnya, video yang ingin kamu lihat tag-nya memiliki judul “Cara Membuat Dalgona Coffee”.

Artikel Terkait Lainnya  cara melihat putusan mahkamah agung

2. Setelah menemukan video tersebut, klik kanan pada halaman video dan pilih “View Page Source” atau “Lihat Sumber Halaman” (jika menggunakan browser berbahasa Indonesia).

3. Kemudian, akan muncul jendela baru yang menampilkan kode-kode HTML dari halaman video tersebut.

4. Pada jendela tersebut, gunakan kombinasi tombol “Ctrl+F” (untuk Windows) atau “Command+F” (untuk Mac) untuk membuka fitur pencarian.

5. Ketikkan kata kunci “keywords” atau “tags” pada kolom pencarian dan tekan “Enter”.

6. Akan muncul hasil pencarian yang menunjukkan bagian dari kode HTML yang mengandung tag-tag dari video tersebut.

7. Selanjutnya, kamu bisa melihat tag-tag tersebut dan mencatatnya jika diinginkan.