cara posting video di ig lewat pc

Pendahuluan

Sahabat Pipnews, posting video di Instagram lewat PC mungkin menjadi hal yang sedikit membingungkan bagi sebagian orang. Biasanya, Instagram lebih sering digunakan di perangkat mobile, seperti smartphone. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada cara untuk melakukan posting video di Instagram lewat PC juga? Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang cara-cara tersebut. Yuk simak!

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan:

1. Kemudahan Mengedit: Dengan menggunakan PC, kamu dapat mengedit video secara lebih mudah dengan menggunakan software editing yang dapat diakses.

2. Keyboard Shortcut: Posting video lewat PC memungkinkan kamu untuk menggunakan keyboard shortcut, sehingga mempercepat proses upload.

3. Penggunaan Media Eksternal: Dengan PC, kamu bisa langsung menghubungkan perangkat penyimpanan eksternal, seperti flashdisk atau harddisk, untuk mengupload video.

4. Tampilan Lebih Besar: Melalui PC, kamu dapat melihat tampilan video dalam ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan dalam melihat detail.

5. Kemampuan Multi-tasking: Saat mengupload video melalui PC, kamu masih dapat melakukan pekerjaan lain tanpa harus berhenti.

6. Performa yang Lebih Stabil: PC memiliki performa yang lebih stabil dalam mengupload file besar dibandingkan dengan smartphone.

7. Kemudahan Mengunggah Video Lama: Dengan menggunakan PC, kamu bisa mengunggah video dengan durasi yang lebih lama, tanpa terbatas oleh batas waktu Instagram.

Kekurangan:

1. Tidak Ada Aplikasi Instagram Resmi: Hingga saat ini, Instagram belum merilis aplikasi resmi untuk PC, sehingga pengguna harus menggunakan metode alternatif.

2. Keterbatasan Fitur: Beberapa fitur yang ada di aplikasi Instagram versi mobile, seperti filter dan sticker, mungkin tidak tersedia saat menggunakan PC.

3. Sistem Operating yang Dibutuhkan: Beberapa metode posting video lewat PC memiliki syarat sistem operating yang harus terpenuhi, seperti Windows 10 atau macOS Catalina.

4. Koneksi Internet: Koneksi internet yang stabil dan cepat menjadi kebutuhan utama agar proses upload video berjalan lancar.

Artikel Terkait Lainnya  cara melihat vga di komputer

5. Terbatas untuk Pengguna TJ Video Player: Salah satu metode posting video di Instagram lewat PC hanya dapat dilakukan jika pengguna menginstal perangkat lunak TJ Video Player.

6. Keterbatasan Perangkat Keras: Fitur-fitur tertentu, seperti fitur Instagram Direct, mungkin tidak tersedia saat menggunakan PC.

7. Berisiko Terkena Pelanggaran Aturan: Penggunaan metode alternatif untuk posting video di Instagram lewat PC berisiko terkena pelanggaran aturan dari pihak Instagram.

Cara Posting Video di Instagram lewat PC

Berikut adalah langkah-langkah untuk posting video di Instagram lewat PC:

1. Menggunakan Instagram Official Website

Langkah pertama adalah membuka Instagram Official Website di browser PC kamu dan melakukan login dengan akun Instagram milikmu.

2. Setelah berhasil login, pilih ikon kamera di pojok kanan atas halaman untuk memulai proses upload video.

3. Pilih video yang ingin kamu upload dari direktori PC kamu dan klik “Open”.

4. Pilih filter yang diinginkan untuk video tersebut dan tambahkan caption yang sesuai.

5. Jika sudah selesai, klik “Share” untuk memposting video ke akun Instagram kamu.

6. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu merasa Instagram Official Website kurang memadai, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Bluestacks, untuk posting video di Instagram lewat PC.

7. Unduh dan instal aplikasi Bluestacks di PC kamu.

8. Setelah berhasil menginstal Bluestacks, buka aplikasi tersebut dan lakukan login dengan akun Google Play Store kamu.

9. Cari dan unduh aplikasi Instagram melalui Bluestacks.

10. Setelah berhasil menginstal Instagram, lakukan login dengan akun Instagram milikmu.

No Pertanyaan Jawaban
1 Bisakah saya mengunggah video di Instagram lewat PC tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga? Untuk saat ini, Instagram belum menyediakan fitur tersebut di versi PC resminya.
2 Apakah ada risiko yang perlu diperhatikan saat menggunakan metode posting video lewat PC? Iya, penggunaan metode alternatif tersebut bisa berisiko terkena pelanggaran aturan dari Instagram.
3 Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengunggah video di Instagram lewat PC? Waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran file video dan kecepatan koneksi internet yang kamu gunakan.
4 Apakah ada batasan durasi video yang dapat diunggah di Instagram lewat PC? Tidak ada batasan durasi video yang dapat diunggah melalui metode posting video lewat PC.
5 Apakah fitur Instagram Direct tersedia saat menggunakan PC untuk posting video? Tidak, fitur Instagram Direct tidak tersedia saat menggunakan PC untuk posting video.
6 Bisakah saya menambahkan caption dan tag orang pada video yang diunggah lewat PC? Ya, kamu tetap bisa menambahkan caption dan tag orang pada video yang diunggah melalui PC.
7 Apa yang harus dilakukan jika video yang diunggah lewat PC tidak bisa di-upload? Periksa kembali koneksi internet kamu. Jika masih terjadi masalah, cobalah metode posting video lainnya.
Artikel Terkait Lainnya  ipk 4 disebut

Kesimpulan

Setelah menyimak penjelasan di atas, kamu kini sudah mengetahui cara posting video di Instagram lewat PC. Meskipun Instagram tidak menyediakan aplikasi resmi untuk PC, namun dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan tadi, kamu bisa tetap mengunggah video dengan mudah tanpa harus menggunakan smartphone. Pastikan kamu memperhatikan kelebihan dan kekurangannya sebelum memutuskan untuk menggunakan metode tersebut. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan aturan yang berlaku agar akun Instagram kamu tetap aman dan terhindar dari pelanggaran.

Jadi, tunggu apalagi? Segera coba cara-cara posting video di Instagram lewat PC dan bagikan momen-momen seru kamu dengan lebih mudah dan praktis!

Kata Penutup

Pada artikel ini, kita telah membahas tentang cara posting video di Instagram lewat PC. Kami harap informasi yang kami berikan dapat berguna dan membantu kamu dalam mengunggah video ke akun Instagram melalui PC. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan metode alternatif ini memiliki risiko dan kamu tetap perlu memperhatikan aturan yang berlaku. Jika masih ada pertanyaan lebih lanjut tentang topik ini, jangan ragu untuk mengajukannya melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih telah membaca, Sahabat Pipnews! Selamat mencoba!