Aset Kopdit CU Khatulistiwa Bakti Rp 590,1 Miliar dengan Anggota 53.422 Orang

Pipnews.co.id, Pontianak 14 Februari 2018

Satu lagi koperasi berprestasi tampil dari kota Pontianak, Kalimantan Barat. Itulah Koperasi Kredit CU Khatulistiwa Bakti (CUKB), yang dalam Buku Seratus Besar Koperasi Indonesia diposisikan berada pada urutan ke-21 terbesar.

Bahkan tidak sampai disitu, koperasi yang bergerak disektor pinjam meminjam uang ini, juga diklaim sebagai koperasi nomor empat paling besar di seluruh Kalimantan Barat, baik dilihat dari jumlah keanggotaan maupun besaran asetnya.

“BegItu memang kenyataannya, Kopdit CUKB berada pada posisi ke-empat, di bawah Kopdit CU Lantang Tipo (urutan 1), Kopdit CU Pancur Kasih (urutan2) dan Kopdit CU Keliang Kumang (urutan 3), ” tutur Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalimantan Barat Marsianus SY, dalam sambutannya saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi CUKB di Gedung kantor Pusat CUKB Jalan Zainuddin Pontianak pada (11/2/2018).

Dalam perjalanannya yang sudah memasuki usia 33 tahun lanjut Marsianus, Kopdit CUKB, juga telah pernah meraih penghargaan berupa Koperasi Award. “Jadi wajar kalau kepada para pengelola maupun anggota Kopdit CUKB patut diberi apresiasi,” ujarnya. Seraya menambahkan, saat ini aset koperasi se Kalimantan Barat sekitar Rp 8 triliun.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kopdit CUKB, Dra Sesilia Seli, M Pd mengatakan, bahwa koperasi yang dipimpinnya telah memiliki aset sebesar Rp 590,1 miliar pada Desember 2017. Sedangkan jumlah anggota tercatat sebanyak 53. 422 orang, yang tersebar dibeberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

Dia mengatakan, RAT yang mengambil tema “Bersinergi dengan Anggota & Mitra Mewujudkan CUKB yang Sehat dan Berkelanjutan”, selain dihadiri sebagian dari para anggotanya, juga dihadiri Puskopdit BKCU dan Dekopinwil Kalimantan Barat. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*